20 March 2022, 11:18 WIB

Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Lionel Messi  


Akmal Fauzi |

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez menegaskan pintu Camp Nou selalu terbuka bagi Lionel Messi. Dia siap menerima Messi jika kembali ke klub yang membesarkan namanya itu.

Xavi menyatakan hal tersebut menjelang el Clasico di Santiago Bernabeu. Messi telah mengalami musim yang mengecewakan di Paris Saint-Germain. Pemain dengan julukan La Pulga ini kesulitan beradaptasi sehingga baru mencetak dua gol Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis.

Baca juga: Nyaman di Pucuk Klasemen, AC Milan Pantang Jemawa 

Messi kian tertekan di PSG ketika mereka gagal melangkah ke perempat final Liga Champions. Namun, situasi keuangan Barcelona yang buruk akan membuat penandatanganan kembali pemain Argentina itu sulit.

Aktivitas Barcelona selama bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 membuat neraca keuangan mereka di posisi minus, yakni -144 juta euro (sekitar minus Rp2,260 triliun). Itu berarti klub harus melakukan penghematan besar untuk merekrut siapa pun di jendela transfer berikutnya.

Messi dilepas tahun lalu karena Barcelona tidak mampu memperbarui kontraknya dan mengakhiri karier bersejarah sang striker di Camp Nou secara emosional.

Baca juga: Xavi Sebut El Clasico Jadi Kesempatan Bagi Barcelona untuk Unjuk Kebolehan

“Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah dan sejarah klub, dan pintunya akan selalu terbuka. Selama saya menjadi pelatih, pintu terbuka untuknya jika dia ingin datang kapan saja. Dia adalah yang terbaik dalam sejarah dan sebagai klub kami berutang penghargaan besar kepadanya, dia pantas mendapatkannya," kata Xavi.

"Tetapi dia memiliki kontrak dengan PSG. Jika dia ingin datang kapan saja, untuk melihat latihan, berbicara dengan pelatih, pintu terbuka karena dia adalah pemain terbaik dalam sejarah klub," lanjutnya. (Mal/AFP/A-3)

BERITA TERKAIT