20 March 2022, 05:32 WIB

Lumat Union Berlin, Bayern Makin Mantap di Puncak Klasemen


Basuki Eka Purnama |

BAYERN Muenchen menghajar Union Berlin 4-0 dalam laga lanjutan Bundesliga, Minggu (20/3) dini hari WIB, untuk membukukan keunggulan tujuh poin di puncak klasemen.

Peirngkat kedua Borussia Dortmund baru akan bermain di kandang Cologne, Minggu (20/3).

Dalam laga melawan Union Berlin itu, Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk membawa torehan golnya di Bundesliga pada musim ini melewati angka 30.

Baca juga: Lumat Fuerth, Leizpig Naik ke Peringkat Empat

Bayern unggul dalam laga di Allianz Arena itu ketika Kingsley Coman melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut atas gawang Union di menit 16.

Bek remaja asal Prancis Tanguy Nianzou kemudian mencetak gol peramanya untuk Bayern lewat sundulan pada menit menit 25 sebelum Lewandowski membuat kedudiukan menjadi 3-0 lewat eksekusi penalti di masa injury time babak pertama.

Setelah bermain imbang di dua laga sebelumnya, Bayern tampil dominan dalam laga melawan Union.

Lewandowski telah mencetak 43 gol di semua kompetisi pada musim ini untuk Bayern. Dia merupakan salah satu pemain yang kontraknya akan habis pada 2023 namun Bayern belum juga menawarkan perpanjangan kontrak untuk penyerang Polandia itu.

Lewandowski kemudian membawa Bayern unggul 4-0 saat babak kedua baru berlangsung dua menit memanfaatkan umpan Jamal Musiala.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Union itu merupakan kemenangan ke-311 Manuel Neuer di Bundesliga. Penjaga gawang Bayern itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pendahulunya, Oliver Kahn. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT