17 March 2022, 21:59 WIB

Menpora Amali Minta Pemain Timnas PSAI Konsentrasi


mediaindonesia.com |

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta para pemain Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) untuk konsentrasi penuh jelang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022. Hal ini bertujuan agar skuat Garuda bisa mengukir prestasi. 

“Para pemain konsentrasi saja untuk berlatih. Saya minta kepada kalian untuk konsentrasi betul ya. Urusan lainnya biar kami yang pikirkan,” kata Menpora Amali saat menerima kedatangan Timnas PSAI di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/3). 

Menpora Amali pun menantang Timnas PSAI untuk bisa berbicara banyak di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki. Mereka diminta untuk bisa melewati babak penyisihan dan target ini harus diupayakan.

“Nanti saat Piala Dunia, jangan sampai hanya di penyisihan grup lalu gugur. Makanya saya minta konsentrasi, latihan sungguh-sungguh. Jaga kesehatan, semoga bisa dapat berprestasi,” jelas Menpora Amali. 

Ketua Umum PSAI, Yudhi Yahya menanggapi hal tersebut. Dia yakin target itu bisa dicapai. Bahkan, dia ingin Timnas PSAI bisa masuk 10 besar saat ajang Piala Dunia. 

“Kita sudah merebut tiket Piala Dunia. Ini menjadi sejarah bagi kita. Kami akan terus melakukan pembinaan. Target bisa sepuluh besar. Waktu lima bulan akan kami matangkan sebelum Piala Dunia. Jelas kami akan memanfaatkan momentum ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Pelatih Kepala Timnas PSAI Muhammad Syafei mengungkapkan perjuangan skuatnya. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa lolos ke Piala Dunia. 

“Alhamdulillah target tercapai. Ini sesuai amanah dan tanggung jawab di lapangan. Kita di tim pelatih menyiapkan pemain dengan sebaik mungkin, sehingga kita bisa menang atas Bangladesh dan Malaysia. Kemudian, kita kalah pengalaman dengan Jepang,” katanya. 

“Yang jelas kami akan terus mematangkan persiapan. Semoga kami bisa melanjutkan prestasi di Piala Dunia,” tambah Syafei.(RO/OL-09)

BERITA TERKAIT