16 March 2022, 20:31 WIB

Manchester City Imingi Haaland Gaji Rp9,3 Miliar per Pekan


Widhoroso |

MANCHESTER City melakukan berbagai cara untuk membujuk Erling Haaland mau bergabung ke Etihad Stadium. Salah satunya dengan menawarkan gaji selangit bagi striker Norwegia yang saat ini masih menjadi milik Borussia Dortmund tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Manchester City berani menggaji Haaland 500 ribu pound atau sekira Rp9,3 miliar per pekan! Angka tersebut naik nyaris empat kali lipat dari yang ia terima di Dortmund.

Jika tawaran itu diterima, Haaland akan menjadi pemain Liga Primer Inggris dengan gaji tertinggi. Saat ini, rekor tersebut dipegang Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United) yang menerima gaji 385 ribu pound per pekan.

Manchester City punya urgensi untuk mendatangkan Haaland. Skuad arahan Pep Guardiola tidak punya striker murni musim ini.

Haaland saat ini masih terikat kontrak di Dortmund hingga Juni 2024. Tapi, mesin gol berusia 21 tahun itu diwartakan memiliki klausul pelepasan yang hanya sebesar 63 juta pound.

Setelah gagal merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur musim ini, kedatangan Haaland mungkin bakal dipaksakan Manchester City pada musim panas mendatang demi ambisi klub untuk mendominasi Eropa.

Haaland adalah salah satu pemain muda terbaik dan telah menggemparkan dunia selama dua tahun terakhir. Sejak bergabung dengan Dortmund pada awal 2020, bomber asal Norwegia itu telah mencetak 80 gol plus 21 assist dalam 80 pertandingan.

Sebelum berkarier di Jerman, Haaland mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan untuk RB Salzburg. Hebatnya lagi, ia telah mencatatkan 23 gol hanya dalam 19 laga Liga Champions. Musim lalu, ia menyabet gelar top skor Liga Champions dengan koleksi 10 gol. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT