14 March 2022, 20:33 WIB

Penantian 71 Tahun Berakhir, Persipa Pati Lolos Liga 2


Jamaah |

PENANTIAN selama 71 tahun Persipa Pati untuk 'naik kelas'di kompetisi sepak bola Indonesia, berakhir sudah. Musim ini, Persipa Pati memastikan promosi ke Liga 2 musim depan.

Persipa Pati promosi Liga 2 Indonesia setelah menjadi runner up di Grup C di putaran nasional babak 16 besar Liga 3 Indonesia 2021/2022 dengan meraup 4 poin dari tiga laga. Manager Persipa Pati,Dian Dwi Budianto mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih.

Menurutnya, promosi ke Liga 2 merupakan perjuangan panjang yang dilakukan mulai dari pemain, pelatih, manajemen, hingga dukungan para suporter yang selalu mendukung. "Alhamdulillah sudah bisa membawa Persipa Pati mengakhiri penantian panjang," katanya, Senin (14/3).

Sejak berdiri 71 tahun silam, Persipa Pati memang belum pernah promosi ke kasta kedua kompetisi sepak bola di Indonesia itu. "Sejak 71 tahun, selain pertama kali Persipa berdiri sampai sekarang belum pernah promosi liga 2," terangnya.

Lolosnya Persipa Pati ke Liga 2 musim depan disambut gembira para fan. "Saya pendukung Persipa Pati sangat senang akhirnya tim sepak bola kebangaan saya lolos ke Liga 2 Indonesia," kata Fajar Arasyid, seorang pendukung Persipa Pati. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT