14 March 2022, 11:27 WIB

Messi dan Neymar Jadi Sasaran Cemooh Pendukung PSG


Akmal Fauzi |


SEJUMLAH pendukung Paris Saint-Germain (PSG) mencemooh megabintang Lionel Messi dan Neymar di sepanjang pertandingan Ligue 1 saat pertandingan melawan Bordeaux yang kemenangan berakhir 3-0. Laga tersebut cuma selang tiga hari pasca kandasnya Les Parisiens dari Liga Champions oleh Real Madrid.

Mereka merasa bahwa Messi dan Neymar gagal membawa perubahan di PSG, terutama di Liga Champions.

Baca juga: Pochettino Sedih Messi dan Neymar Dicemooh Pendukung PSG

Bagi Messi, dicemooh belum pernah terjadi sebelumnya dalam kariernya. Bahkan di saat-saat buruk yang jarang terjadi bersama Argentina.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali didatangkan dari Barcelona dengan status bebas transfer mengingat kontraknya telah berakhir. Saat Messi tiba di Paris, fan Les Parisien menyambutnya dengan suka cita. Jalanan di Paris dipenuhi oleh penggemar yang memendam harapan bisa melihat tim kesayangannya meraih trofi Liga Champions dengan kehadiran Messi.

Sayangnya, penampilan yang ditunjukkan Lionel Messi sejauh ini tidak terlihat seperti biasanya. Torehan tujuh gol dan 11 umpan dari 26 laga sejatinya tidak buruk, namun bukan sesuatu yang diharapkan dari orang seperti dirinya.

Lebih menyakitkan lagi, Messi gagal membantu PSG bertahan di Liga Champions. Langkah klub besutan Mauricio Pochettino tersebut tertahan di babak 16 besar setelah kalah dari Real Madrid dengan agregat skor 2-3.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kecewa dengan aksi para suporter dan merasa cemoohan itu mempengaruhi timnya.

Baca juga: Inzaghi Tuntut Inter Milan Bekerja Lebih Keras untuk Pertahankan Scudetto

"Semua orang yang mencintai PSG sedih setelah kekecewaan Madrid. Saya sedih dengan apa yang saya alami hari ini," katanya.

"Messi dan Neymar? Kami semua terpengaruh, kami memahami kekecewaan dan frustrasi, yang juga kami rasakan bersama. Tapi kami bertanggung jawab. Kami hanya harus menerimanya sebagai sebuah tim dan kami akan bersatu sampai akhir," ujarnya. (Mal/AFP)

BERITA TERKAIT