14 March 2022, 10:30 WIB

Huawei Benarkan Putus Hubungan dengan Lewandowski Namun Bantah Bantu Invasi Rusia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PERUSAHAAN teknologi Tiongkok Huawei mengonfirmasi bahwa penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski telah memutus kontrak namun membantah penyebab putusnya kontrak tersebut.

Dalam pernyataan yang diterima Media Indonesia, Huawei mengatakan, "Berakhirnya kemitraannya dengan Robert Lewandowski disesalkan oleh Huawei. Kami menghargai kerja sama yang telah terbangun selama bertahun-tahun dan berharap kesuksesan Lewandowksi di masa depan."

Namun, Huwaei kemudian menyesalkan pemberitaan yang mengutip sumber informasi yang tidak akurat.

Baca juga: Lewandowski Putus Kontrak dengan Huawei karena Invasi Rusia ke Ukraina

"Kami tegaskan informasi dari sebuah artikel yang diunggah sebuah website dan telah dikutip Daily Mail serta sejumlah media lain, dan menjadi rujukan pihak Lewandowski, adalah hoaks," tegas Huawei.

Daily Mail dalam koreksi beritanya mengatakan laporan sebuah portal berita Tiongkok yang menyebit Huawei akan menggunakan pusat pelatihan mereka untuk melatih 50 ribu pakar teknis di Rusia telah dihapus.

Sebelumnya, agen Lewandowski mengonfirmasi pemutusan hubungan kontrak dengan Huawei.

"Kami telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kerja sama marketing antara Robert Lewandowski dan Huawei," ujar agen Lewandowski, Tomasz Zawislak. "Karenanya, segala bentuk promosi dengan Huawei telah kami akhiri," lanjutnya. 

Lewandowski telah menyatakan dukungannya untuk warga Ukraina selepas invasi oleh Rusia dengan mengenakan gelang tangan berwarna bendera Ukraina. 

"Dunia tidak boleh menerima apa yang terjadi di sana. Saya harap seluruh dunia mendukung Ukraina," tegas Lewandowski. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT