14 March 2022, 05:33 WIB

Kalahkan Alaves, Sociedad Buka Peluang Tampil di Eropa


Basuki Eka Purnama |

REAL Sociedad mempertahankan penampilan solid mereka di La Liga dengan menaklukkan sesama tim Basque, Alaves, dengan skor 1-0 di kandang mereka, Reale Arena, San Sebastian, Basque, Spanyol, Senin (14/3) dini hari WIB.

La Real kini telah mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan liga terakhir mereka ketika tim asuhan Imanol Alguacil ini berusaha mendekati tempat kualifikasi Eropa musim ini.

Namun sekalipun secara keseluruhan tampil positif, tuan rumah dipaksa menahan sabar di kandangnya sendiri.

Baca juga: Betis Gusur Barcelona dari Peringkat Empat Klasemen La Liga

Alexander Isak dan Mikel Merino sama-sama membuang peluang bersih yang bisa membuat tuan rumah unggul sebelum turun minum. Alguacil terlihat jelas menahan kesal di pinggir lapangan.

La Real menggenjot penampilan mereka di babak kedua dan sundulan Alexander Sorloth membentur tiang gawang sebelum dibuang pemain lawan.

Tekanan itu akhirnya membuahkan hasil ketika laga tinggal menyisakan 20 menit lagi tatkala Martin Zubimendi menyambut tendangan bebas Mikel Oyarzabal guna menaklukkan kiper Alex Remiro.

Sebelum itu, Remiro sudah dua kali melakukan penyelamatan gemilang yang menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Hasil pertandingan ini membuat Sociadad bercokol di peringkat keenam klasemen La Liga dengan 47 poin, tepat di atas Villarreal, yang mengumpulkan 45 poin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT