14 March 2022, 05:15 WIB

Pendukung PSG Cemooh Messi dan Neymar


Basuki Eka Purnama |

PARIS Saint-Germain mengalahkan klub papan bawah Brodeaux 3-0 di laga Lgue 1, Minggu (13/3), saat para pendukung Les Parisien mencemooh para pemain pujaan mereka, termasuk Lionel Messi dan Neymar pascakegagalan di Liga Champions.

Dalam laga di ibu kota Prancis itu, hanya Kylian Mbappe, yang mencetak gol saat PSG disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga champions, yang lolos dari caci muka pendukung tuan rumah.

Dalam laga melawan Bordeaux, Mbappe kembali mencetak gol dengan dua gol PSG lainnya dicetak oleh Neymar dan Leandro Paredes.

Baca juga: PSG Cukur Bordeaux 3-0

PSG unggul 15 poin dari peringkat kedua Nice dan dalam jalur untuk menyamai rekor 10 gelar Ligue 1 milik Saint-Etienne. Namun, kemarahan para pendukung mereka terlihat jelas dalam laga melawan Bordeaux itu.

Messi mendapatkan cemoohan terparah dalam kariernya. Dia diejek oleh pendukung sendiri setiap kali memegang bola.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino menyebut para pemainnya sedih melihat perlakuan para pendukung terhadap mereka.

"Tidak ada seorang pun yang cinta PSG tidak merasa frustasi dengan apa yang terjadi di Liga Champions. Namun, para pemain sangat sedih mengalami sore seperti ini di Parc des Princes," ungkap Pochettino.

"Messi dan Neymar? Semuanya terpengaruh. Kami mengerti rasa kecewa dan frustasi karena kami juga merasakannya," lanjutnya.

Musim ini, PSG hanya berpeluang meraih gelar di Ligue 1.

"Kami puas dengan performa malam ini. Tim menanggapi kekecewaan di Liga Champions dengan penampilan sempurna yang berujung pad akemenangan 3-0," tegas Pochettino.

Sementara bek PSG Presnel Kimpembe menegaskan semua pemain PSG bertanggung jawab atas kegagalan di Liga Champions.

"Kami semua bertanggung jawab. Kami adalah tim dan kami saling mendukung saat suka maupun duka. Ini adalah saat untuk bersatu," tegasnya.

Sebelumnya, Sabtu (12/3), sekelompok pendukung garis keras PSG memuntut agar presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengundurkan diri setelah klub Ligue 1 itu tersingkir dari Liga Champions. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT