14 March 2022, 04:35 WIB

Rennes Hajar Tuan Rumah Lyon


Basuki Eka Purnama |

RENNES mencetak tiga gol di babak pertama saat menang 4-2 di kandang Lyon, Senin (14/3) dini hari WIB, untuk merebut kembali tempat ketiga di klasemen Ligue 1, sekaligus menjadi pemanasan sempurna dalam menghadapi laga leg kedua 16 besar Liga Konferensi UEFA melawan Leicester City, pertengahan pekan ini.

Gaetan Laborde dan Martin Terrier bermain satu dua untuk kemudian melepaskan umpan kepada Benjamin Bourigeaud yang memperdaya Anthony Lopes untuk menciptakan gol pembuka pada menit ke-11.

Dua menit kemudian, Rennes menggandakan keunggulan ketika tendangan sudut Bourigeaud dihalau Lucas Paqueta namun bola malah mengarah ke Baptiste Santamaria yang kemudian mengirimkan tendangan setengah voli yang terbelokkan Paqueta untuk melewati Lopes guna masuk gawang pada menit ke-13.

Baca juga: Meski Bermain dengan 10 Pemain, Nice Sukses Imbangi Montpellier

Lopes kembali membuat kesalahan ketika bola sapuannya dicegat Laborde, yang segera mengumpankannya kepada Bourigeaud untuk diteruskan pemain ini kepada Lovro Majer guna dijadikan gol ketiga pada menit 45+1.

Tuan rumah mengubah formasi pemainnya saat turun minum. Namun, empat menit setelah babak kedua mulai, justru Rennes menciptakan gol keempatnya yang dibuat pemain pengganti Malo Gusto pada menit ke-49. Itu merupakan gol ke-14 Gusto pada musim ini.

Lyon tampak bukan seperti tim yang telah memenangkan lima dari delapan pertandingan liga terakhir mereka, dengan kesulitan menciptakan gol balasan.

Kapten Rennes Hamari Traore malah justru yang menciptakan gol untuk Lyon dengan gol bunuh dirinya pada menit ke-59.

Lebih dari setengah jam kemudian, kiper Rennes Alfred Gomis menabrak Moussa Dembele di kotak penalti sehingga Lyon diberi hadiah penalti. Dembele sukses menjalankan tugas sebagai algojo penalti dengan menyarangkan gol ke dalam gawang Rennes pada menit ke-82. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT