12 March 2022, 18:00 WIB

Allegri: Sampdoria Sulit Ditaklukan di Kandang


Ant |

PELATIH Juventus Massimiliano Allegri meyakini timnya akan kesulitan untuk meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Sampdoria pada pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (13/2).

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (12/2) Allegri mengatakan meraih kemenangan tandang melawan Genoa atau Sampdoria selalu sulit. Pasalnya tim tersebut selalu tampil baik di hadapan pendukungnya dan Juventus perlu memiliki karakter agar bisa meraih hasil yang mereka inginkan.

"Menang di Genoa selalu sulit, baik melawan Genoa atau Sampdoria, Mereka bertransformasi saat bermain di kandang. Kita perlu memiliki karakter untuk mendapatkan hasil yang kita cari," jelas Allegri.

Soal Sampdoria, Allegri menilai Il Samp di bawah asuhan Marco Giampaolo di dua pertandingan terakhirnya di kandang patut diwaspadai karena catatan yang bagus.

Tercatat Sampdoria berhasil mencetak enam gol tanpa kemasukan satu pun gol dan 25 persen gol mereka hadir pada 15 menit pertama pertandingan, oleh sebab itu Juventus perlu mengawalinya dengan benar pada pertandingan ini.

"Dalam dua pertandingan kandang mereka dengan Marco Giampaolo sebagai pelatih, Sampdoria telah mencetak enam gol dan tidak kebobolan. 25 persen dari gol mereka dicetak dalam 15 menit pertama, jadi pendekatan kami harus tepat," ungkap Allegri.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, saat ini fokus Juventus adalah mengakhiri musim di empat besar, entah pada posisi keempat, ketiga atau kedua.

Hal yang terpenting saat ini adalah Juventus mampu melanjutkan tren positif mereka dan mengamankan posisi empat setelah pada lima pertandingan sama sekali belum menelan kekalahan.

"Target kami adalah finis di empat besar. Apakah keempat, ketiga atau kedua, itu tidak penting. Yang penting adalah kami melanjutkan laju positif kami dan mempertahankan posisi keempat," pungkas pelatih AC Milan itu. (OL-8)

BERITA TERKAIT