11 March 2022, 12:14 WIB

Mourinho Akui Roma Beruntung Menang Atas Vitesse


Akmal Fauzi |

PELATIH AS Roma Jose Mourinho mengakui timnya beruntung bisa mengalahkan Vitesse 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi, Jumat (11/3) dini hari WIB.

Sergio Oliveira menjadi pencetak gol untuk Giallorossi jelang babak pertama berakhir setelah tembakan jarak jauhnya gagal dimentahkan kiper Vitesse, Jeroen Houwen.

Mourinho mengakui timnya tak pantas untuk unggul 1-0 ketika babak pertama berakhir. Mereka tampil buruk, tetapi mulai menunjukkan perbaikan di babak kedua.

“Saya akui, kami tidak pantas masuk ke jeda untuk unggul 1-0. Kami tidak melakukan apa pun untuk mencetak gol itu, kami memiliki masalah dan beruntung, tetapi kami melakukannya jauh lebih baik di babak kedua," kata Mourinho.

Ini adalah kemenangan 1-0 ketiga beruntun untuk Roma di semua kompetisi. Sebelumnya Roma juga mengalahkan Atalanta dan Spezia. Pada dua laga itu, gol Roma masing-masing dicetak oleh Tammy Abraham. Mourinho menyebut Roma kini bisa bermain lebih pragmatis.

"Kami mungkin memiliki lebih banyak stabilitas sekarang, kami memiliki skuad yang hampir penuh untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama," ucap Mourinho.

"Kami lebih solid, kami memiliki lebih banyak solusi, kami lebih memahami satu sama lain, lebih pragmatis. Bahkan di saat yang sulit hari ini, tim bereaksi," lanjutnya.

Baca juga: AS Roma Diimbangi 10 Pemain Sassuolo

Hasil ini membuat Serigala ibu kota belum aman. Mereka harus berjuang lagi pada leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Leicester City juga memetik kemenangan atas Rennes. Tim berjuluk The Foxes itu menang 2-0 lewat gol Marc Albrighton dan Kelechi Iheanacho.

Leg kedua 16 besar Europa Conference League dijadwalkan berlangsung pada Jumat (18/3) dini hari WIB.(Footballitalia/OL-5)

BERITA TERKAIT