10 March 2022, 10:30 WIB

Frenkie De Jong Tegaskan Barcelona Berhasrat Juarai Liga Europa


Basuki Eka Purnama |

BARCELONA, saat ini, sudah berada di tempat yang baik dan berusaha menjuarai Liga Europa untuk menebus awal yang sulit di musim ini. Hal itu dikatakan gelandang Frenkie de Jong, Kamis (10/3).

Jumat (11/3) dini hari WIB, Barca akan menjamu Galatasaray di laga leg pertama babak 16 besar kompetisi level dua Eropa ini. 

Meskipun Liga Europa adalah penurunan untuk standar Barcelona yang biasa berkompetisi di Liga Champions, tetapi hal itu tetap merupakan kesempatan untuk menuntaskan musim dengan catatan positif.

Baca juga: Gol Tunggal Paqueta Antar Lyon Kalahkan Porto

"Kami bergairah. Kami ingin memenangkan gelar dan kini kami berada di Liga Europa. Untuk itu, kami akan melakukan segalanya demi menjuarainya," kata pemain asal Belanda itu dalam konferensi pers, Rabu (9/3).

"Kami, saat ini, berada di tempat yang bagus. Menikmati momentum kami dan bermain dengan percaya diri. Kami telah memenangkan pertandingan di mana kami mendominasi dan itu membuat Anda semakin percaya diri sampai kami ingin memelihara momentum itu," lanjutnya.

Dengan Real Madrid unggul jauh di puncak klasemen La Liga dengan berselisih 15 poin dari Barcelona, yang menempati posisi ketiga, Liga Europa sepertinya satu-satunya cara bagi tim besutan Xavi Hernandez memenangkan trofi musim ini.

Setelah menyingkirkan Napoli di babak sebelumnya, Blaugrana difavoritkan memenangkan partai final di Stadion Sanchez Pizjuan Sevilla, Mei mendatang.

"Kami terpacu. Kami berada dalam kompetisi yang memberi kami harapan," kata Xavi.

"Kami harus tetap bersikukuh pada model permainan kami karena itu akan memberi kami konsistensi dalam menatap ke depan," lanjutnya.

Barcelona tidak terkalahkan sejak 20 Januari ketika mereka kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di Copa del Rey. 

Euforia terasa di Camp Nou karena mereka kembali masuk tempat kualifikasi Liga Champions setelah sempat terpelanting ke peringkat kesembilan pada November ketika Ronald Koeman dipecat dari jabatan pelatih.

"Ada dua tujuan. Pertama, lolos ke Liga Champions musim depan dan kedua menjuarai Liga Europa," tegas Xavi.

"Tapi bagaimana kami finis di La Liga adalah indikator terbaik mengenai bagaimana kami menuntaskan kerja kami karena ini upaya mingguan," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT