09 March 2022, 10:00 WIB

Laporta Mengaku tidak Menyesal Lepas Messi


Basuki Eka Purnama |

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta mengaku tidak menyesal mengambil keputusan melepas Lionel Messi karena masalah finansial yang menimpa klub Catalan itu.

Megabintang Argentina itu akhirnya berpisah dengan klub yang telah dibelanya sejak remaja itu untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

"Ini keputusan yang paling menyedihkan," kata Laporta kepada media resmi Barcelona dalam laman Marca, Selasa (8/3).

"Saya tidak akan pernah ingin melakukannya, tetapi saya juga tidak menyesal karena kami harus menempatkan klub di atas segalanya, itulah yang kami lakukan, meski dia pemain terbaik. Situasinya memang seperti itu," lanjutnya.

Baca juga: Tidak Terpakai di Chelsea, Christensen Sepakat Gabung ke Barcelona

Laporta kemudian menegaskan Barcelona akan kembali ke jalur kesuksesan, tetapi itu memerlukan kerja keras semua orang dalam klub.

"Kami menghadapi kenyataan. Tampaknya setelah itu (kepergian Messi) tidak ada apa-apa, tetapi sejarah Barcelona terus berlanjut dan dengan kerja keras dan keputusan yang matang kami bisa kembali sukses, itulah yang sedang kami lakukan," ungkapnya.

Barcelona sendiri mulai bangkit sejak Xavi Hernandez menempati kursi pelatih.

Dia berhasil membawa klubnya naik ke peringkat tiga klasemen La Liga dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Napoli dengan agregat 5-3. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT