09 March 2022, 05:37 WIB

Lewandowski Hattrick, Bayern Lumat Salzburg


Basuki Eka Purnama |

ROBERT Lewandowski mencetak hattrick dalam tempo 11 menit untuk mengantarkan Bayern Muenchen melaju ke perempat final Liga Champions berkat kemanangan telak 7-1 atas RB Salzburg di Allianz Arena, Rabu (9/3) dini hari WIB.

Penyerang Polandia itu telah mencetak tiga gol saat laga baru berlangsung 23 menit, hattrick tercepat sepanjang masa di Liga Champions, saat Bayern meluluhlantakkan Salzburg.

Klub Austria itu sukses menahan imbang Bayern 1-1 di laga leg pertama namun harapan mereka untuk membuat kejutan di laga leg kedua langsung buyar setelah Lewandowski mencetak gol dari tap-in dan dua dari titik penalti.

Baca juga: Meski Kalah dari Inter, Liverpool Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Saat gol pertama dan ketiga Lewandowski hanya terpaut 10 menit dan 27 detik, itu merupakan yang tercepat dari enam hattrick yang sudah dibukukan penyerang berusia 33 tahun itu di Liga Champions.

Bayern, yang mengawali laga dengan formasi 3-5-2 sempat terlihat rapuh di lini belakang sehingga kedua tim sama-sama memiliki peluang mencetak gol di awal laga.

Lewandowski memaksa Philip Koehn melakukan penyelamatan gemilang dalam serangan pertama Bayern di pertandingan itu sementara upaya Nicolas Capaldo berhasil dipatahkan Kingsley Coman.

Lewandowski kemudian membawa Bayern memimpin pada menit ke-12 dari titik penalti setelah dia dijatuhkan di kotak terlarang oleh Maximilian Woeber.

Salzburg nyaris menyamakan kedudukan tidka lama kemudian namun tendangan keras Nicolas Seiwald melambung ke atas mistar gawang.

Namun, Bayern semakin menjauh setelah Lewandowski mencetak dua gol untuk melengkapi hattricknya

Lewandowski mencetak gol keduanya juga dari titik penalti sebelum mencetak gol ketiganya dalam skema serangan balik.

Serge Gnabry kemudian membuat kedudukan menjadi 4-0 saat laga memasuki menit ke-30.

Thomas Mueller kemudian membuat kedudukan menjadi 5-0 sebelum jeda.

Di babak kedua, Salzurg mencetak gol hiburan lewat aksi pemain berusia 18 tahun Maurits Kjaergaard.

Namun, Bayern kemudian mencetak dua gol tambahan lewat Mueller dan Sane, yang menerima assist dari Lewandowski. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT