07 March 2022, 05:30 WIB

Arteta Sebut Arsenal Seharusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol


Basuki Eka Purnama |

MANAJER Arsenal Mikel Arteta memuji para pemainnya karena menghentikan kebangkitan Watford untuk menang 3-2 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (6/3) malam tadi. Itu adalah kemenangan keempat berturut-turut The Gunners.

"Kami semakin baik saja, pemahaman di antara para pemain semakin baik dan kami seharusnya mencetak lebih banyak lagi hari ini," kata Arteta kepada BBC Sport setelah Watford mencetak gol yang membuat beberapa menit terakhir menjadi sangat menegangkan.

Manajer Arsenal itu beralasan kemenangan timnya sebagian terjadi karena semangat juang baru timnya.

Baca juga: Gulung Watford, Arsenal Merangsek ke Empat Besar

"Saya melihat betapa mereka bersedia berlatih dan berkembang setiap hari. Saya kira mereka menikmati bermain bersama dan ketika beberapa hari itu bukan hari terbaik Anda, maka entah bagaimana Anda berhasil menang dan itu penting," kata Arteta.

Moussa Sissoko mencetak gol untuk Watford pada menit ke-86 dan kiper Arsenal Aaron Ramsdale harus membuat dua penyelamatan gemilang dalam jangka dua menit dari pemain pengganti Samuel Kalu pada menit ke-89 sebelum peluit akhir.

"Watford pantas disanjung, mereka bertarung demi bertahan hidup. Mereka mengubah tim mereka dan sulit mengalahkan mereka," kata Arteta.

"Kami harus jujur kepada diri kami sendiri bahwa struktur pertahanan kami tidak cukup baik hari ini. Kami membuang sejumlah peluang dan itu hal yang akan kami perbaiki," tambah dia.

Target Arsenal finis empat besar dan masuk Liga Champions musim depan kini mungkin tengah dalam genggaman mereka, terutama karena mereka menyimpan pertandingan yang lebih banyak dibandingkan tim-tim lain.

"Kami ada di sana sekarang (tempat keempat), dan kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan," kata Arteta.

"Setiap pertandingan adalah rollercoaster, kami menghadapi tiga pertandingan besar mendatang dalam satu pekan," lanjutnya.

The Gunners akan menjamu Leicester City, Minggu pekan dan Liverpool, tiga malam kemudian, sebelum bertandang ke kandang Aston Villa pada Sabtu berikutnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT