04 March 2022, 23:11 WIB

Madura United Bertekad Menangi Derbi Jatim


Ant |

PELATIH Madura United Fabio Lefundes bertekad membawa timnya meraih tiga poin pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/3).

Pada laga bertajuk Derbi Jatim itu, Fabi, sapaan akrab Fabio, tidak ingin posisi timnya terus merosot di papan klasemen.

"Kami harus menang dan mau menang. Sudah bersiap langsung, setelah main lawan Persebaya. Harus bisa dapat kemenangan lawan Persik," tegas Fabi, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (4/3)

Laga kontra Macan Putih itu merupakan pertandingan pertama seri kelima BRI Liga 1 2021-2022 yang dilakoni Madura United.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tengah dituntut untuk segera bangkit dari keterpurukan atau akan masuk zona degradasi.

Sebab, Madura United saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengantongi 30 poin, atau memiliki selisih poin yang sangat dekat dengan Persipura Jayapura di posisi ke-16 dengan 25 poin.

Namun, diakui Fabi, misi bangkit dari tim yang baru berusia enam tahun itu tidak akan mudah diwujudkan, mengingat Persik Kediri saat ini dalam motivasi tinggi.

Pada dua laga terakhir, Persik bisa menyapu bersih enam poin. Bahkan, tim tersebut bisa membekuk Arema FC 1-0.

Berbeda dengan Madura United yang justru baru dikalahkan dalam laga bertajuk Derbi Suramadu, kontra Persebaya Surabaya.

Meski demikian, Fachrudin W Aryanto dan kolega mempunyai semangat khusus berhadapan dengan Persik Kediri, yakni unggul head to head yang dicatatkan sejak 2020.

Madura United tercatat menang dua kali atas Persik pada Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020 dan putaran pertama BRI Liga 1 2021-2022, sedangkan Persik hanya sekali menang pada turnamen Piala Menpora 2021 (baca grafik).

Sementara itu, Pelatih Kiper Madura United Hendro Kartiko memastikan semua persiapan untuk posisi penjaga gawang sudah maksimal.

Hendro juga telah memberikan arahan kepada anak asuhnya agar bisa meredam agresivitas Persik. (OL-8)

BERITA TERKAIT