04 March 2022, 20:14 WIB

Perburuan Erling Haaland, Barcelona Dalam Kendali Raiola


Widhoroso |

AGEN Erling Haaland, Mino Raiola sadar benar dirinya berada di atas angin soal keinginan Barcelona memboyong kliennya tersebut. Bermacam syarat diajukan Raiola kepada Blugrana.

Untuk menambah daya saing dalam perburuan striker 21 tahun itu, pertama-tama Barcelona harus finis empat besar atau setidaknya juara Liga Europa demi mengamankan tiket Liga Champions Eropa musim depan.\ Tetapi tampaknya kini ada satu syarat lain yang mesti dipenuhi raksasa Spanyol itu.

Jika ingin memboyong Haaland ke Camp Nou, Raiola disebut juga mensyaratkan Barcelona harus membeli satu kliennya yang lain yaitu bek kanan Ajax, Noussair Mazraoui. Pemain 24 tahun asal Maroko itu bakal habis kontrak di Ajax Juni nanti, yang berarti ia kini sudah diperbolehkan menegosiasikan transfer dengan klub lain.

Baru-baru ini, beberapa petinggi Barcelona terbang ke Jerman untuk membuka percakapan dengan Haaland. Xavi, selaku pelatih, sampai ikut demi memuluskan negosiasi.

Raiola diprediksi akan mematok biaya agen yang cukup tinggi, seperti halnya ketika ia membuat Manchester United mengurungkan niat memboyong Haaland pada Januari 2020. Belum lama ini Haaland mengaku mulai ditekan klubnya untuk membuat keputusan.

"Enam bulan terakhir, saya memilih untuk bungkam demi menghormati Dortmund," kata bekas pemain Salzburg itu.

"Tetapi kini pihak klub mulai menekan saya untuk mengambil keputusan, padahal saya cuma mau main sepakbola. Tetapi mereka menekan saya untuk mengambil keputusan menyoal masa depan saya. Itu artinya saya harus segera mengambil keputusan," jelasnya.

Blaugrana, layaknya Real Madrid & Manchester City, amat tertarik mengamankan jasa strikier Norwegia itu Haaland. Pemain yang kini masih berseragam Borussua Dortmund itu dilaporkan memiliki klausul rilis senilai 64 juta pound dalam kontraknya yang bakal aktif musim panas nanti. AC Milan dan Borussia Dortmund diisukan tertarik, tetapi kini Barcelona dipercaya memimpin perburuan. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT