02 March 2022, 04:54 WIB

Zinchenko Jadi Kapten, Manchester City Melaju ke Perempat Final Piala FA


Basuki Eka Purnama |

OLEKSANDR Zinchenko menjadi kapten Manchester City dan memimpin the Citizen lolos ke babak perempat final Piala FA dengan meraih kemenangan 2-0 atas Peterborough United, Rabu (2/3) dini hari WIB.

Pemain Ukraina itu menjadi kapten Manchester City di penampilan perdananya sejak Rusia menginvasi negaranya.

Seharusnya Fernandinho yang ditunjuk sebagai kapten Manchester City di laga Piala FA itu namun pemain Brasil, yang didatangkan the Citizen dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk itu, menawarkan ban kapten kepada Zinchenko sebagai lambang solidaritas.

Baca juga: Forest Singkirkan Juara Bertahan Piala FA Leicester

Pekan lalu, Zinchenko menghadiri aksi antiperang di pusat kota Manchester.

"Saya rasa dengan bermain dia bisa menunjukkan mengapa dia layak berada di sini. Dia adalah pemain yang luar biasa," ujar pelatih Manchester City Pep Guardiola mengenai Zinchenko.

Zinchenko dan kapten Peterborough Frankie Kent memegang bendara Ukraina bersama-sama saat mereka memimpin kedua tim masuk ke lapangan di awal laga

Manchester City baru bisa menjebol gawang Peterborough, klub yang menduduki posisi juru kunci di Divisi Championship, di babak kedua.

Riyad Mahrez, salah satu dari enam perubahan yang dilakukan Guardiola untuk laga Piala FA itu, mencetak gol ke-19 dari 32 penampilannya pada musim ini.

Pemain Aljazair itu menjebol gawang Peterborough di menit 60.

Jack Grealish, yang gagal bersinar sejak diboyong City dari Aston Villa seharg 100 juta pound sterling mencetak gol kedua the Citizen pada menit 67 memanfaatkan umpan dari Phil Foden.

Gol ke gawnag Peterborough itu merupakan gol keempat Grealish untuk Manchester City pada musim ini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT