01 March 2022, 05:40 WIB

Pele Diizinkan Tinggalkan Rumah Sakit


Basuki Eka Purnama |

PESEPAK Bola legendaris Brasil Pele diizinkan meninggalkan rumah sakit di Sao Paulo setelah dirawat selama dua pekan karena tumor dan infeksi saluran kemih. Hal itu dikatakan Rumah Sakit Albert Einstein, Senin (28/2).

Mantan pesepak bola berusia 81 tahun itu 'Dalam kondisi stabil dan telah pulih dari infeksi saluran kemih. Dia akan melanjutakan perawatan untuk kanker colon setelah dipulangkan dari rumah sakit," ungkap Rumah Sakit Albert Einstein.

Pesepak bola berjuluk O Rei atau Raja itu datang ke rumah sakit pada 13 Februari untuk menjalani kemoterapi untuk tumor yang terdeteksi pada September tahun lalu.

Baca juga: Pele Harus Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi Saluran Kemih

Namun, delapan hari kemudian, dia didiagnosa mengalami infeksi saluran kemih sehingga harus lebih lama dirawat di rumah sakit.

Pesepak bola bernama asli Edison Arantes dos Nascimento itu menjalani operasi tumor pada 4 September dan sempat dirawat selama sebulan sebelum dipulangkan untuk menjalani kemoterapi.

Dipandang sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa, Pele merupakan satu-satunya pemain yang berhasil memenangkan tiga gelar Piala Dunia (1958, 1962, dna 1970). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT