28 February 2022, 21:30 WIB

Persipura Menang Dramatis atas Borneo FC


Ant |

PERSIPURA Jayapura menang dramatis 2-1 atas Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-28 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/2)

Tertinggal 0-1 pada babak pertama, skuad Mutiara Hitam bangkit pada babak kedua dengan dua gol yang mengantarkan mereka menang.

Kedua tim langsung membuka laga dengan saling menekan sehingga menciptakan sejumlah peluang termasuk ketika tendangan keras Ramai Rumakiek pada menit ke-11 hampir membawa Persipura unggul.

Tapi si kulit bundar melambung di atas gawang Borneo FC yang dijaga kiper Gianluca Pandeynuwu.

Pesut Etam justru sukses membobol gawang Persipura pada menit ke-19 lewat Wawan Febrianto yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Gol ini bermula dari Jonathan Bustos yang mengirimkan tendangan ke gawang Persipura yang ditepis kiper Fitrul Dwi Rustapa, tetapi bola liar dimanfaatkan Wawan untuk mengubah kedudukan 1-0 untuk Borneo.

Persipura berupaya mengejar ketertinggalan lewat upaya Ramai pada menit ke-27, tetapi tendangannya tak akurat.

Pada babak kedua, Persipura mendapatkan peluang pada menit ke-49 lewat Ramiro Fergonzi yang mengirimkan tendangan bebas ke gawang Borneo FC yang membuat kiper Gianluca terbang menepis bola.

Pada menit ke-53, Ramiro kembali mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan, tetapi tandukannya melebar di sisi gawang Borneo FC.

Persipura akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-86 lewat sundulan Brian Fatari setelah meneruskan umpan empuk yang dikirimkan Feri Pahabol.

Tak lama setelah itu, Persipura mengunci kemenangan dengan gol Ricky Cawor yang berkolaborasi apik dengan Feri Pahabol pada menit ke-89 sehingga kedudukan menjadi 2-1 yang bertahan sampai laga selesai.

Kemenangan ini membuat Persipura mendapatkan tambahan tiga poin menjadi 25 tapi masih berada di zona merah degradasi pada posisi ke-16 klasemen. Sedangkan Borneo FC menempati urutan keenam dengan 39 poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT