27 February 2022, 12:45 WIB

City Terdepan untuk Dapatkan Haaland


Basuki Eka Purnama |

KLUB Liga Primer Inggris Manchester City dikabarkan menjadi yang terdepan dalam persaingan untuk mendapatkan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland pada musim panas mendatang.

Dikutip dari football-espana, Minggu (27/2), Manchester City memiliki keunggulan untuk mendapatkan Haaland karena hasrat dari pemain asal Norwegia tersebut untuk bermain di Inggris.

Selain itu, Haaland dipandang sebagai pilihan tepat untuk Manchester City dalam mengisi kekosongan sosok penyerang setelah pada musim panas lalu gagal mendaratkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Baca juga: Gol Larut Foden Antar City Menang Tipis Atas Everton

Pelatih Manchester City Pep Guardiola diyakini memandang Haaland sebagai opsi jangka panjang yang lebih murah ketimbang harus kembali mencoba mendatangkan Kane pada musim panas mendatang.

Manchester City nantinya akan bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid setelah klausul rilis dari pemain berusia 21 tahun itu akan turun menjadi 75 juta euro atau sekitar Rp1,20 triliun pada Juni mendatang.

Desember lalu, agen Haaland, Mino Raiola, mengatakan kliennya memiliki kesempatan besar untuk meninggalkan Dortmund dan menilai Manchester City merupakan pelabuhan yang tepat untuk mantan penyerang RB Salzburg tersebut.

"Dia bisa dan akan mengambil langkah selanjutnya. Bayern, Real, Barcelona, City, itu adalah klub besar selanjutnya yang bisa ia tuju. City sudah memenangi kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari United," ujar Raiola.

Haaland, saat ini, tengah diperbincangkan menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund sejauh musim ini. 

Tercatat, penyerang asal Norwegia itu berhasil mencetak 23 gol dari 20 penampilan di segala ajang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT