27 February 2022, 10:00 WIB

Rangnick Kritik MU karena Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Watford


Basuki Eka Purnama |

PELATIH Manchester United Ralf Rangnick mengkritisi tim asuhannya setelah gagal mencetak gol ketika bermain imbang 0-0 melawan Watford pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (26/2) waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (27/2), Rangnick mengatakan Manchester United bukan baru sekali kehilangan dua poin ketika seharusnya mereka bisa menang dengan mudah dan mereka telah melakukan segalanya kecuali mencetak gol.

"Ini terasa sekali lagi kehilangan dua poin yang seharusnya kami bisa menangkan dengan mudah. Saya pikir kami telah melakukan segalanya kecuali mencetak gol," jelas Rangnick.

Baca juga: Jamu Watford, Lini Serang Setan Merah Tumpul

"Kami memiliki cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan itu. Tapi kami tidak, dan itulah kenapa kami, bukan untuk pertama kalinya, kehilangan dua poin di pertandingan yang sangat penting," sambungnya.

Menurutnya, di babak pertama, Manchester United memiliki empat peluang bersih yang normalnya bisa dikonversi setidaknya menjadi satu atau dua gol, sama seperti di babak kedua.

Rangnick menjelaskan anak asuhnya perlu meningkatkan efisiensi mereka dan menjadi klinikal ketika di depan gawang dan hal itu bukan yang pertama kalinya mereka alami.

"Di babak pertama, kami memiliki empat peluang bersih yang biasanya cukup untuk setidaknya mencetak satu atau dua gol, dan di babak kedua serupa. Pada akhirnya ini soal efisiensi, tentang menjadi klinis di depan gawang, dan ini bukan yang pertama kali sayangnya," kata Rangnick

"Terlepas dari kami memegang kendali penuh di pertandingan. Mereka memiliki satu atau dua momen, tapi di luar dari kami yang mendominasi pertandingan sepenuhnya," lanjut pelatih Jerman itu.

Pada pertandingan melawan Watford, Manchester United tercatat melepaskan 22 tembakan ke gawang namun hanya tiga yang tepat mengarah sasaran dan menguasai 68% penguasaan bola.

Hasil imbang ini membuat Manchester United masih berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 47 poin, hanya berselisih dua poin dari Arsenal, yang masih memiliki tiga pertandingan sisa yang belum dimainkan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT