26 February 2022, 22:15 WIB

Liverpool Tanpa Firmino di Final Piala Liga


Ant |

LIVERPOOL dipastikan akan menjalani partai final Piala Liga Inggris tanpa Roberto Firmino yang masih cedera untuk pertandingan melawan Chelsea tersebut di Wembley, Minggu (27/2).

Menurut asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders, Firmino sudah berjuang untuk memulihkan diri dari cedera otot yang dideritanya. Namun kondisinya tidak memungkinkan ambil bagian dalam final, sementara kabar sedikit baik datang dari Diogo Jota yang dinyatakan mungkin main.

"Untuk Bobby kami harus menunggu dalam dua hari ke depan. Dia berjuang keras tapi tidak mungkin main di final," kata Lijnders seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Sabtu (26/2).

"Kami harap dia segera kembali sebab Anda semua tahu dan paham betapa pentingnya ia untuk cara bermain kami, jadi saya cukup senang dia berusaha keras. Semoga lekas kembali," tambahnya.

Firmino mengalami cederanya setelah mencetak gol pembuka ke gawang Inter Milan dalam kemenangan 2-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro pada Rabu (16/2) pekan lalu.

Firmino tak jadi satu-satunya tumbang kemenangan itu, sebab penyerang asal Brazil tersebut baru masuk di awal babak kedua menggantikan Jota yang diistirahatkan karena masalah pergelangan kaki.

Keduanya absen saat Liverpool mengalahkan Norwich City dan Leeds United dalam Liga Inggris sepekan terakhir, tetapi Jota disebut Lijnders mengalami perkembangan lebih baik dan bisa masuk skuad final Piala Liga.

"Jota sejauh ini tidak memperlihatkan reaksi negatif atas sesi latihannya, baik itu lari lurus, gerakan mengubah arah maupun pengendalian bola, itu pertanda bagus," katanya.

"Dia belum dinyatakan tidak bisa masuk skuad, tapi masih ada tantangan besar untuk main," ujar Lijnders. (OL-8)

BERITA TERKAIT