25 February 2022, 11:08 WIB

Dua Gol James Tavernier Jegal Dortmund Lolos 16 Besar Liga Europa


Akmal Fauzi |

DUA gol James Tavernier membuat Borussia Dortmund tersingkir dari Liga Europa setelah bermain imbang 2-2 dengan Rangers FC pada leg kedua play-off di Ibrox Stadium pada Jumat (25/2) dini hari WIB. Hasil itu membuat Die Borussen tidak dapat melaju ke babak 16 besar karena kalah agregat 4-6.

Dortmund yang datang dengan kekalahan 2-4 di leg pertama justru tertinggal lebih dulu lewat penalti James Tavernier pada menit ke-22. Dortmund kemudian mampu membalas dengan dua gol di babak pertama. Gol pertama dicetak lewat tendangan Jude Bellingham pada menit ke-31 dan Donyell Malen lewat gol tap-in pada menit ke-42.

Pada babak kedua, gol Tavernier di menit ke-57 mengubur mimpi Dortmund lolos ke babak 16 besar.

"Ini adalah momen besar bagi kami sebagai klub. Lolos 16 besar, hanya ada tim yang benar-benar tangguh yang tersisa. Kami hanya senang berada di antara mereka," kata Pelatih Rangers Giovanni van Bronckhorst.

Baca juga: Tekuk Dortmund, Rangers Letakkan Satu Kaki di 16 Besar Liga Europa

Di pertandingan lain, Lazio harus mengubur ambisi mereka lolos ke babak 16 besar setelah ditahan imbang 2-2 (agregat 3-4) melawan Porto.

Sementara, wakil Italia lainnya, Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah memenangkan pertandingan leg kedua play-off menghadapi Olympiakos dengan skor 0-3.

Kemenangan membuat Atalanta lolos dengan agregat 5-1. Pada leg pertama Atalanta mampu memenangkan laga dengan skor tipis 2-1 di Bergamo.(Eurosport/OL-5)

BERITA TERKAIT