23 February 2022, 05:15 WIB

Hina Wasit, Mourinho Diskors Dua Pertandingan


Basuki Eka Purnama |

JOSE Mourinho, Selasa (22/2), diganjar skorsing dua pertandingan setelah diusir wasit karena memaki wasit di akhir laga Serie A antara AS Roma dan Verona yang berakhir imbang.

Mourinho berteriak ke arah wasit Luca Pairetto dan menampilkan gestur menelepon. Aksi itu berujung kartu merah.

Media massa Italia melaporkan Mourinho marah karena minimnya injury time di laga pada Sabtu (19/2) saat Roma bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk meraih hasil imbang 2-2.

Baca juga: Morata Mengaku Bertahan di Juventus karena Allegri

Akibat hasil imbang itu, Roma kini tertinggal enam poin dari Juventus, yang menduduki posisi terakhir zona Liga Champions Serie A.

Media massa Italia menyebut gestur Mourinho itu mempertanyakan independensi wasit. Pasalnya, saudara Pairetto adalah eksekutif di Juventus dan ayahnya terlibat dalam skandal Calciopoli pada 2006.

Mourinho kemudian mengambil dan menendang bola pertandingan. Dia lalu absen di konferensi pers pascapertandingan dan menulis di Instagram memilih untuk 'pulang dan makan malam'.

Hakim pengdailan olahraga Italia menyebut Mourinho melontarkan pernyataan tidak pantas tentang wasit yang memimpin pertndingan kepada wasit keempat.

Pernyataan itu, lanjut hakim, diulang lagi oleh Mourinho di terowongan menuju ruang ganti.

Karenanya, Mourinho juga diganjar denda sebesar 20 ribu euro. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT