20 February 2022, 19:44 WIB

PSS Bekuk Borneo FC dengan Skor Tipis


Ant | Sepak Bola

PSS Sleman mengamankan tiga poin seusai mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/2).

Gol satu-satunya PSS terjadi pada menit ke-77 melalui tendangan bebas pemain pengganti Dave Mustaine yang tak mampu diamankan oleh kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu.

Kemenangan ini membawa PSS naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 31 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Borneo FC masih tertahan di peringkat 6 dengan torehan 38 poin.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan baik PSS Sleman serta Borneo FC kerap melakukan tekanan ke lini pertahanan lawan mereka masing-masing.

PSS berhasil menciptakan peluang terlebih dahulu ketika bek Mario Maslac berhasil melakukan sundulan di kotak penalti Borneo FC, namun upayanya masih bisa diamankan kiper Gianluca Pandeynuwu.

Setelah peluang dari Maslac, PSS kembali melakukan ancaman, kali ini melalui Riki Dwi yang berhasil melepaskan tembakan, namun lagi-lagi Gianluca Pandeynuwu berhasil melakukan penyelamatan.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan sesekali melakukan ancaman, namun hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta dan membuat skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, PSS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat menciptakan peluang ketika Wander Luiz mengirimkan umpan ke depan gawang Borneo FC, namun tidak dapat disambut oleh Irkham Mila.

Setelahnya giliran Borneo FC memberikan ancaman yang membahayakan melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Wawan Febriyanto, namun tendangannya masih bisa ditepis Miswar Saputra.

PSS akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-67, berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti Borneo FC, Dave Mustaine yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil membobol gawang Gianluca Pandeynuwu dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Borneo FC terus menekan lini pertahanan PSS untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan Super Elja tetap bertahan. (OL-8)

BERITA TERKAIT