19 February 2022, 23:52 WIB

Gol Perdana Irfan Jauhari Pastikan Kemenangan Persija atas Persik


Ant |

GOL perdana Irfan Jauhari untuk Persija Jakarta yang hadir menit ketiga perpanjangan waktu membawa timnya menundukkan Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/22 di Bali, Sabtu (19/2)

Gol tersebut sekaligus menuntaskan kebangkitan Persija yang terlebih dulu membalas melalui Makan Konate setelah sempat tertinggal akibat gol sundulan Youssef Ezzejari.

Hasil tersebut menjadi tiga poin pertama Persija Jakarta dari empat laga terakhirnya di Liga 1 musim ini. Tiga laga sebelumnya tuntas dengan hasil sekali kalah dan tiga seri.

Sementara bagi Persik, kekalahan itu menghentikan laju apik mereka yang sempat tak terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya secara beruntun.

Pada pertandingan Persija versus Persik, Macan Kemayoran membangkucadangkan bek kanan asal Italia, Marco Motta. Sisanya, Persija menurunkan nama-nama terbaik seperti Marko Simic, Makan Konate, Riko Simanjuntak, Rohit Chand dan Osvaldo Haay dari menit pertama.

Di kubu Persik, pelatih Javier Roca memainkan sosok-sosok andalan termasuk empat pemain asingnya yaitu Youssef Ezzejari, Dionatan Machado, Marwin Angeles dan Arthur Felix.

Dengan komposisi seperti itu, kedua tim berlaga dengan tempo cepat sejak awal laga. Hasilnya, Persik mampu membuka skor pada menit ketujuh lewat sundulan pemain tersuburnya musim ini, Youssef Ezzejari. Itu menjadi gol ke-16 Youssef musim ini.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Persis tujuh menit kemudian, Persija membalas melalui kepala Makan Konate yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

Skor 1-1 menandai dimulainya babak kedua. Pada masa ini, kedua tim saling menyerang dan sama-sama berupaya keras melesakkan gol.

Namun, Persija yang akhirnya mampu keluar sebagai pemenang setelah bola sepakan Irfan Jauhari, yang meneruskan operan Makan Konate, tak mampu dibendung kiper Muhammad Adi Satryo pada menit ke-90+3.

Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 2-1 untuk Persija. Marko Simic dan kawan-kawan berhak atas tiga poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT