18 February 2022, 22:22 WIB

Jalani Operasi Fraktur Metatarsal, Trippier Terancam Absen Panjang


Ant |

PELATIH Newcastle United Eddie Howe masih belum tahu sampai kapan bek sayap andalannya Kieran Trippier akan absen setelah menjalani operasi kemarin setelah sempat menderita cedera di fraktur metatarsalnya.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (18/2) Howe mengatakan operasi Trippier berjalan lancar dan hal itu merupakan kabar baik untuk Newcastle. Namun belum ada kepastian soal berapa lama proses pemulihan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Pelatih asal Inggris itu berharap Trippier bisa kembali sebelum berakhirnya musim ini, karena pemain tersebut tengah dalam performa yang baik sejauh ini.

"Dia menjalani operasi kemarin dan berjalan baik, jadi itu adalah berita bagus. Saya tidak tahu saat ini berapa lama dia akan absen," jelas Howe.

"Kami berharap dia bisa kembali sebelum berakhirnya musim, tapi ini tentu saja cedera yang serius, di mana adalah kerugian besar untuk kami karena dia bermain sangat baik," sambungnya.

Howe menjelaskan absennya Trippier akan memberikan kesempatan untuk pemain lain menempati posisi yang ditinggalkan pemain asal Inggris itu.

Namun dirinya mengakui Newcastle akan kehilangan kemampuan Trippier dalam memimpin tim di lapangan serta semua yang bisa ia berikan kepada tim setelah berhasil menciptakan dua gol penting pada dua pertandingan sebelumnya.

"Seperti yang saya katakan, operasinya sukses, tapi ini adalah kesempatan untuk orang lain maju menempati tempatnya. Tapi sayangnya, kami akan kehilangan kemampuan kepemimpinan dia di lapangan dan semua yang dia berikan kepada kami," ungkap Howe.

"Dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir yang telah menjadi momen yang menentukan bagi kami, tetapi kami yakin kami memiliki kualitas yang cukup dalam skuad untuk menutupinya," sambung dia.

Sejak kedatangannya pada bursa transfer Januari lalu dari Atletico Madrid, Kieran Trippier menjadi sosok penting Newcastle pada paruh kedua musim ini dan mencatatkan 4 penampilan serta mencetak dua gol di Liga Inggris. (OL-8)

BERITA TERKAIT