18 February 2022, 12:15 WIB

Dipermalukan Rangers, Bek Dortmund: Kami Memainkan Sepak Bola Konyol


Dhika Kusuma Winata |

BORUSSIA Dortmund menelan pil pahit kalah dari Rangers di laga leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (18/2) dni hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Stadion Signal Idunapark, Die Borrusen takluk 2-4 dari tim asal Skotlandia itu.

"Saya pikir kami tahu apa masalah kami. Pelatih cukup sering menyebutkannya. Kami memainkan banyak sekali sepak bola konyol, banyak sepak bola yang tidak logis, dan membuat lawan kami begitu kuat," kata bek Dortmund Matt Hummels.

Dortmund masih bermain tanpa penyerang andalan Erling Haaland yang cedera. Absennya Haaland mengurangi ketajaman Dortmund. Kekalahan besar itu menyusul hasil serupa saat Dortmund takluk dari Leverkusen di Bundesliga, 6 Februari lalu.

Baca juga: Tekuk Dortmund, Rangers Letakkan Satu Kaki di 16 Besar Liga Europa

"Jika Anda melihat (kekalahan kandang 5-2 melawan Leverkusen pada 6 Februari), kami kebobolan empat gol setelah kehilangan bola yang tidak perlu. Itu terjadi dengan gol pertama, kedua dan keempat di sini (pertandingan Rangers)," imbuh Hummels.

Rangers menyarangkan dua gol di babak pertama lewat penalti Alfredo Morelos di menit 38 dan John Lundstram di menit 49.

Di babak kedua, James Tavernier menambah keunggulan Rangers menjadi 0-3. Gelandang Dortmund Jude Bellingham memperkecil defisit gol di menit 51.

Namun, tiga menit berselang, bek Dortmund Dan-Axel Zagadou membuat gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi umpan lawan. Raphael Guerreiro kemudian memperkecil lagi kekalahan Dortmund menjadi 2-4 di menit 82.

Manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst puas atas hasil itu. Dia bangga dengan penampilan para pemainnya.

"Kami menonton banyak pertandingan Dortmund dan kami tahu mereka kemasukan banyak gol akhir-akhir ini. Kami siap secara teknis, tetapi yang lebih penting secara mental. Kami memiliki sikap yang tepat hari ini untuk mendapatkan hasil yang baik," ucapnya. (UEFA/OL-1)

BERITA TERKAIT