17 February 2022, 23:15 WIB

Napoli Waspadai Pengaruh Xavi di Barca


Ant |

PELATIH Napoli Luciano Spalletti meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kehadiran Xavi Hernadez sebagai pelatih anyar di Barcelona jelang babak play-off penyisihan 16 besar Liga Europa di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/2)

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (17/2) Spalletti mengatakan kehadiran Xavi sebagai pelatih anyar menggantikan Ronald Koeman di Barcelona bisa memberikan suntikan kualitas ke dalam tim.

Spalletti menjelaskan, Xavi saat ini tengah mencoba membawa kembali Barcelona ke puncak seperti yang Blaugrana lakukan pada masa lalu, dan sejauh ini ia melihat pelatih asal Spanyol itu telah melakukannya dengan baik.

"Saya katakan bahwa Xavi adalah pemain hebat dan dia tahu bagaimana memasukkan tim dengan kualitasnya yang luar biasa bahkan sebagai pelatih. Dia akan membawa Barcelona kembali ke puncak seperti masa lalu, tetapi dari apa yang saya lihat dia sudah melakukannya dengan baik," terang Spalletti.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan sebelumnya Barcelona bermain dengan tingkat rendah lalu berusaha melakukan peningkatan dengan menambah beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari lalu.

Dirinya percaya Barcelona akan menjadi lawan yang sulit untuk Napoli, namun timnya akan hanya fokus kepada kualitas dan kemampuan merekan dalam bermain sepak bola, sama seperti yang mereka tunjukkan pada banyak bagian musim ini.

"Mereka membangun permain tingkat rendah seperti yang mereka lakukan, mereka meningkatkan pada bulan Januari dengan menambahkan pemain baru. Saya percaya dia akan menjadi lawan tingkat tinggi," terang Spalletti.

"Jika kita berpikir soal sejarah dari klub ini, kemungkinan membuat kami takut. Namun, kami harus fokus hanya pada kualitas dan kemampuan kami bermain sepak bola yang telah kami tunjukkan di banyak bagian pada musim ini," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT