17 February 2022, 20:41 WIB

Xavi: Di Liga Europa, Barcelona Bukan Favorit Juara


Widhoroso |

PELATIH Barcelona Xavi menyadari di ajang Liga Europa pun, tim asuhannya bukanlah favorit juara musim ini. Blaugrana akan meladeni Napoli di leg pertama fase 32 besar kompetisi kasta kedua Eropa itu, Jumat (17/2) dini hari nanti.

Xavi melihat, Partenopei, julukan Napoli saat ini berada di levelnya Liga Champions. Akan tetapi, Xavi menegaskan, Barcelona akan selalu belajar dari setiap hasil negatif yang didapatkan timnya.

"Kritik adalah hal yang normal di tim seperti Barcelona. Mereka membantu saya meningkat sebagai [pelatih] pesepakbola," ujar Xavi dalam konferensi pers.

"Kami tidak memiliki line-up tetap. Setiap pemain berguna, semua pemain telah bermain secara konsisten, hampir semua pemain. Eric [Garcia] dan [Sergio] Busquets adalah dua pemain krusial, tapi besok akan jadi hari yang bagus untuk mengistirahatkan Busquets, atau mungkin pada hari Minggu. Ini bukti bahwa dia tidak bisa bermain di setiap laga. Kami akan membuat perubahan. Namun, kami akan mencoba untuk kompetitif," tambahnya.

Ia menuebut Napoli berada di level Liga Champions dan menyebut klub asal Italia itu merupakan tim yang luar biasa. "Mereka tanpa pemain-pemain penting seperti Matteo Politano dan Hirving Lozano, yang merupakan pesepakbola hebat," jelasnya.

Saat disinggung Barcelona bakal tidak ada saingan di Liga Europa, Xavi justru merendah. Dia mengatakan bahwa Barcelona bukanlah favorit juara.

"Kami akan menghadapi lawan berat dan Sevilla memiliki lebih banyak pengalaman di kompetisi ini dibanding kami. Kami berada di antara kandidat, tapi kami bukan favorit," pungkas Xavi. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT