17 February 2022, 05:47 WIB

Gol Larut Coman Selamatkan Bayern dari Kekalahan di Kandang Salzburg


Akmal Fauzi |

GELANDANG Prancis Kingsley Coman menyelamatkan Bayern Muenchen dari kekalahan setelah gol larutnya memastikan klub Bundesliga itu bermain imbang 1-1 di kandang Red Bull Salzburg di laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Coman melesakan bola ke gawang Salzburg di menit terakhir waktu normal untuk membuyarkan keunggulan tim Austria berkat gol Junior Adamu di babak pertama dan menyelamatkan Bayern dari kekalahan tandang pertama mereka di Liga Champions sejak 2017.

Bayern tiba di Austria dengan tekad bangkit setelah kalah mengejutkan di laga Bundesliga dari Bochum, Sabtu (12/2). Namun, yang terjadi malahan Bayern memperlihatkan kerapuhan lini belakang yang menghantui mereka pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Salzburg Akui Bayern akan Sulit Dibendung

Kesalahan dari Niklas Sule membuat Brenden Aaronson berpeluang mencetak gol saat laga baru berlangsung bebreapa menit.

Tim tamu juga memiliki peluang mencetak gol namun akhinya kebobolan lebih dulu pada menit 21.

Bola panjang dari Mohamed Camara mengecoh pertahanan Bayern dan Adamu mencetak gol lewat sentuhan pertamanya.

Adamu baru saja masuk sebagai pemain pengganti untuk Noah Okafor, yang mengalami cedera.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Salzburg memilih bermain bertahan untuk menjaga keunggulan mereka sementara Bayern semakin bernafsu melancarkan serangan.

Kesalahan dari Leroy Sane, 10 menit sebelum bubaran, nyaris membuat Salzburg unggul 2-0 namun Benjamin Pavard mengagalkan upaya Adamu mencetak gol kedua.

Kegigihan Bayern akhirnya bebruah manis ketika Coman menembus pertahana Salzburg dan mencetak gol menjelang injury time.

Sebuah umpan lambung dari Pavard diteruskan Thomas Mueller ke arah Coman untuk menjebol gawang Salzburg, dan mencetak Bayern menderita kekalahan kedua secara beruntun dalam tempo lima hari. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT