15 February 2022, 09:27 WIB

Kembali Bermain, Eriksen Bawa Brentford Menang di Laga Uji Coba


Akmal Fauzi |

CHRISTIAN Eriksen kembali merumput di laga perdananya berseragam Brentford saat uji coba tertutup melawan Southend United, Senin (14/2) malam waktu setempat. Berlaga saat perayaan ulang tahunnya yang ke-30 itu, Eriksen bermain selama satu jam dan mengemas satu assist di laga itu.

Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan itu tidak bermain sejak delapam bulan lalu saat menderita serangan jantung di Piala Eropa 2020, tetapi tetap menunjukkan dia tidak kehilangan sentuhannya di lapangan.

Pemain Denmark itu nyaris membuka skor di awal pertandingan, sebelum memberi assist untuk gol pertama Josh Dasilva, yang menandai comeback-nya dengan sebuah hat-trick.

Eriksen kemudian ditarik keluar pada satu jam permainan, untuk digantikan oleh Lewis Gordon, dalam perubahan taktik yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca juga: Eriksen Tegaskan tidak Takut Kembali Bermain Sepak Bola

Setelah dipasangi implantable cardioverter defibrillator (ICD), Eriksen tidak dapat melanjutkan karirnya bersama Inter Milan karena peraturan kesehatan di Italia.

Eriksen kemudian membuat kejutan kembali ke Liga Premier dengan menandatangani kontrak dengan Brentford, pada 31 Januari lalu.

Berbicara saat konferensi pers pertamanya sebagai pemain Brentford pada hari sebelumnya, Eriksen mengatakan dia tidak takut bermain lagi kurang dari setahun setelah insiden di Piala Eropa 2020.

““Saya merasa di kepala dan tubuh saya bahwa kegembiraan akan datang, adrenalin semakin meningkat menuju waktu permainan.

"Tidak, jika ada kecemasan saya tidak akan kembali. Jika saya tidak berkomitmen penuh dan merasa seperti saya percaya pada dokter, percaya hati saya, percaya ICD saya, kepada saya, maka saya tidak akan kembali. Saya merasa 100% aman untuk kembali bermain," kata Eriksen. (AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT