14 February 2022, 11:12 WIB

Pele Kembali Masuk Rumah Sakit


Basuki Eka Purnama |

LEGENDA sepak bola Pele kembali ke rumah sakit pada Minggu (13/2) untuk menjalani perawatan terbarunya pada tumor usus besar. Hal itu diungkapkan mantan pemain Santos, New York Cosmos, dan timnas Brasil itu.

Pria berusia 81 tahun itu menjalani operasi untuk mengangkat tumor pada September 2021 dan telah menjalani perawatan di sebuah klinik di Sao Paulo secara teratur sejak itu.

Dia mengunggah foto di Instagram yang menampilkan dirinya tersenyum di samping pesan yang memperlakukan rawat inap terbarunya sebagai rutinitas.

Baca juga: Pele Optimistis Keluar dari Rumah Sakit dalam Beberapa Hari

"Teman-teman, seperti yang telah saya lakukan setiap bulan, saya akan pergi ke rumah sakit untuk melanjutkan perawatan saya," tulis pemenang Piala Dunia tiga kali itu.

"Aku sudah memesan TV besar dan popcorn jadi aku bisa menonton Super Bowl nanti. Aku akan menonton pertandingannya meskipun temanku @tombrady tidak bermain. Terima kasih untuk semua pesan cintanya," lanjutnya.

Secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa, Pele telah menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk operasi pinggul yang membuatnya mengalami rasa sakit yang berulang dan kesulitan berjalan tanpa bantuan.

Dia telah mengurangi penampilan publiknya tetapi tetap aktif di media sosial. (Ant/OL-1)  

BERITA TERKAIT