12 February 2022, 10:45 WIB

Duet Mbappe dan Messi Antarkan PSG Menang Dramatis atas Rennes


Rifaldi Putra I |

DUET bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dan Lionel Messi sukses membawa PSG semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1, menghadapi Rennes dalam laga lanjutan Ligue 1 yang digelar di Parc des Princes, Sabtu (12/1) dini hari WIB. PSG menang dramatis 1-0 atas Reners dengan gol yang tercipta di pengujung laga.

PSG yang tercatat memiliki 64% penguasaan bola dalam pertandingan ini tak berkutik untuk menembus pertahanan ketat Rennes. Selama 90 menit berlangsung gol tak juga tercipta dari kedua tim padahal PSG dan Rennes saling bertukar serangan sejak menit awal.

Memasuki menit ketiga injury time babak kedua, Mbappe sukses memecah kebuntuan dan membawa PSG meraih 3 poin penuh. Dalam aksinya, PSG melakukan serangan balik cepat dengan Mauro Icardi memegang bola, Icardi lantas memberikan umpan kepada Messi yang meneruskannya lagi ke sisi kiri di mana Mbappe berada.

Mendapat celah untuk menembak, Mbappe pun mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang lawan, melakukan tembakkan keras bola pun berhasil masuk ke dalam gawang yang tak bisa diantisipasi Kiper Dogan Alemdar.

Baca juga: Lumat Lille, PSG Kokoh di Puncak Klasemen Ligue 1

Nyaris berbagi poin dengan Rennes di klasemen, Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengatakan Rennes bermain dengan baik pada pertandingan ini dia pun senang skuadnya dapat memecah kebuntuan di menit-menit akhir pertandingan.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, bagus untuk menang seperti itu. Saya sangat senang, ini adalah pertandingan yang sulit, Rennes adalah tim yang sangat bagus, dengan banyak disiplin taktis, itu selalu sulit, tetapi secara keseluruhan kami pantas menang," ucap Pochettino dikutip dalam laman resmi klub, Sabtu (12/2).

Senada dengan Pochettino, pemain PSG Achraf Hakimi juga mengamini bahwa itu merupakan pertandingan yang sulit. Dirinya pun memberikan pujian kepada skuadnya yang bertarung hingga menit akhir pertandingan untuk menciptakan gol.

"Sejujurnya itu adalah pertandingan yang sulit sampai saat-saat terakhir. Kami bekerja dan berjuang keras, dan kami mempersiapkan permainan dengan baik untuk memenangkannya. Itu adalah permainan yang bagus di akhir dan kami senang untuk mengambil alih tiga poin," terang Hakimi

"Kami telah mencetak banyak peluang gol di menit-menit akhir dan itu menunjukkan bahwa salah satu kekuatan tim ini adalah kami selalu berjuang sampai akhir. Ini sangat positif bagi tim karena itu menunjukkan kami memiliki banyak karakter dan semangat khusus untuk menang," tukasnya.

Atas hasil itu, PSG kini kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 59 poin dari 24 laga yang telah dimainkan, PSG unggul 16 poin dari Marseille di posisi kedua. Sedangkan Rennes tertahan di posisi kelima klasemen dengan 37 poin.(PSG/OL-5)

BERITA TERKAIT