09 February 2022, 08:43 WIB

Kekalahan Roma Menandai Kembalinya Mourinho ke San Siro


Akmal Fauzi | Sepak Bola

INTER Milan menandai kembalinya Jose Mourinho ke San Siro, Rabu (9/2) dini hari WIB dengan menyingkirkan timnya, AS Roma di perempatfinal Coppa Italia. I Lupi--julukan AS Roma takluk 2-0 sekaligus memupus harapan meraih trofi Coppa Italia.

Mourinho datang di depan pendukung tuan rumah Inter untuk pertama kalinya sejak pergi pada 2010. Namun, Roma harus mengakui keunggulan tuan rumah berkat gol Edin Dzeko saat babak pertama baru memasuki menit '2 dan Alexis Sanchez di babak kedua.

Pelatih asal Portugal itu adalah dewa sepakbola bagi para penggemar Inter. Meskipun hanya dua musim bersama I Nerazzurri, Mourinho berhasil meraih treble winners atau juara Liga Champions, Coppa Italia, dan Liga Italia.

Pendukung garis keras di Curva Nord membentangkan spanduk bertuliskan "Selamat datang di rumah Jose" dan meneriakkan namanya sepanjang persiapan untuk kick-off.

Saat kedua tim keluar lapangan, tepuk tangan untuk Mourinho menggema di stadion, dan Mourinho menanggapi dengan melambaikan tangan ke sudut lapangan.

"Malam ini saya harus menghadapi dua perasaan yang berbeda dan kontras, perasaan emosional saya dan konsentrasi di lapangan,” katanya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih, dan saya tidak akan pernah bisa menyembunyikan hubungan abadi saya. dengan Inter," ujarnya.

Namun, itu hanya tinggal kenangan. Nyatanya Inter Milan tetap lebih unggul dari AS Roma di laga itu. Mourino sedikit menyesal karena anak asuhnya telat panas. Mereka kehilangan fokus pada lima menit awal, yang menyebabkan Edin Dzeko mencetak gol dengan mudah pada menit ke-2.

"Saya datang ke sini untuk menang dengan tim Roma saya. Tetapi kami tidak berhasil. Terlepas dari lima menit pertama, saya pikir kami bermain sangat baik melawan tim yang membuatnya sangat sulit untuk melakukannya," kata Mourinho.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengakui timnya tak mudah mengalahkan AS Roma. Meski begitu, Inzaghi senang Inter tampil gemilang dan berhasil menembus semifinal.

"Para pemain melakukannya dengan sangat baik dan itu bukan pertandingan yang mudah. Roma adalah tim berkualitas dengan skuad yang luar biasa. Kami mengendalikan permainan dengan sangat baik dan pantas lolos ke semifinal," kata Inzaghi.

Hasil tersebut menjadi sinyal positif usai Inter kalah pada duel sebelumnya di derby melawan AC Milan. Menurutnya, Inter memang layak untuk lolos ke babak semifinal usai menunjukkan penampilan yang sangat bagus. Inzaghi juga memuji penampilan apik para pemainnya meski hanya memiliki waktu singkat untuk berlatih.

"Saya mengucapkan selama kepada para pemain karena dalam dua setengah hari bisa mempersiapkan pertandingan seperti ini sangat mengesankan," jelasnya. (AFP/Sempreinter/OL-13)

Baca Juga: Jelang Lawan Roma, Inzaghi Fokus Perbaiki Mental Pemain

BERITA TERKAIT