08 February 2022, 21:34 WIB

Juventus Kehilangan Chiellini Akibat Cedera Betis


Ant |

JUVENTUS mengumumkan bek andalan mereka Giorgio Chiellini harus absen setidaknya hingga akhir Februari mendatang karena cedera tekanan betis tingkat rendah.

Dikutip dari football-italia, Selasa (8/2), Juventus telah memberikan pernyataan resmi yang mengatakan saat ini Chiellini telah menjalani pemindaian radiologi di J Medical hari ini.

Hasil pemindaian itu memperlihatkan lesi tingkat rendah pada otot bagian dalam betis kiri dari Chiellini dan media-media di Italia meyakini pemain berusia 37 tahun itu harus absen selama 20 hari.

"Giorgio Chiellini menjalani pemindaian radiologi di J Medical hari ini, di mana menunjukkan adanya lesi tingkat rendah pada otot bagian dalam di betis kiri," tulis pernyataan Juventus.

Pada pertandingan melawan Verona akhir pekan lalu, Chiellini harus ditarik keluar setelah bermain selama 75 menit karena cedera yang ia derita ini.

Hal ini membuat Chiellini akan absen pada perempatfinal Coppa Italia ketika Juventus harus berhadapan dengan Sassuolo yang akan digelar pada Kamis malam waktu setempat.

Selain itu, Chiellini juga akan melewatkan beberapa pertandingan Juventus di Liga Italia ketika menghadapi Atalanta, Torino dan Empoli, lalu ketika berlaga pada leg pertama Liga Champions babak 16 besar menghadapi Villareal di Spanyol pada 22 Februari mendatang.

Diperkirakan Chiellini akan bisa kembali merumput bersama Juventus pada pertandingan Liga Italia menghadapi Spezia dan juga tersedia untuk membela Italia pada babak play-off Piala Dunia 2022.

Selama musim ini, Chiellini tercatat berhasil menorehkan 16 penampilan bersama Juventus di berbagai ajang dan 13 penampilannya itu ia catatkan pada gelaran Liga Italia. (OL-8)

BERITA TERKAIT