08 February 2022, 10:45 WIB

Eguavoen akan Tetap Pimpin Nigeria di Playoff Piala Dunia Melawan Ghana


Basuki Eka Purnama |

NIGERIA, Senin (7/2), mengatakan pelatih caretaker Augustine Eguavoen akan tetap memimpin tim Elang Super di lahga playoff Piala Dunia 2022 melawan Ghana pada bulan depan.

Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF), Senin (7/2), mengumumkan perombakan tim teknis timnas senior Nigeria dengan Eguavoen akan bertahan sebagai pelatih interim saat mantan pemain timnas dan mantan pelatih timnas U-20 Emmanuel Amonike naik sebagai asiten pelatih.

Amunike, yang merupakan mantan gelandang Barcelona, memimpin Tanzania lolos ke Piala Afrika 2019 di Mesir.

Baca juga: Mesir Tegaskan Tekad Balas Senegal di Playoff Piala Dunia

Mantan Pemain Terbaik Afrika itu juga merupakan anggota Kelompok Studi Teknis FIFA dan CAF.

Pengumuman itu meredakan rumor bahwa Nigeria akan mendatangkan pelatih asal Portugal Jose Peseiro selepas Piala Afrika 2022 di Kamerun.

"Kami menghargai ketertarikan Peseiro kepada sepak bola Nigeria dalam perundingan kita dan sama sekali tidak meragukan kemampuannya," ujar Sekretaris Jenderal NFF Mohammed Sanusi.

"Namun, melihat hasil positif Elang Super di Piala Afrika, kami masih mempercayai staf kepelatihan timnas untuk membawa Nigeria lolos ke Piala Dunia di Qatar. Karenanya, kami akan tetap mempertahankan Eguavoen dengan penambahan Emmanuel Amuneke," lanjutnya.

Ngeria akan menghadapi hana dengan skema laga kandang dan tandang pada 23 Maret dan 29 Maret untuk memperebutkan satu tempat di Piala Dunia 2022. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT