07 February 2022, 13:05 WIB

Inter Milan Siap Lakukan Pembenahan Jelang Perempat Final Piala Italia


 Rifaldi Putra Irianto |

LEG pertama perempat final Piala Italia musim 2021/2022 yang mempertemukan Inter Milan va AS Roma akan bergulir di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Rabu (9/2) dini hari WIB.

Kedua tim akan berduel di babak perempat final setelah pasukan Jose Mourinho berhasil menyingkirkan Lecce di babak 16 besar dengan kemenangan 3-1. 

Sementara Inter Milan berhasil melaju ke perempat final setelah mengunci kemenangan atas Empoli 3-2.

Jika melihat perjalanan kedua tim di seluruh turnamen dalam beberapa waktu terakhir, Nerazzurri -julukkan Inter Milan- dapat dikatakan tengah dalam penampilan terbaik mereka.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu telah meraih enam kemenangan dari delapan pertandingan terakhir yang telah mereka lakoni.

Baca juga: AS Roma Jumpa Inter Milan di Coppa Italia, Mourinho Pusing Kepala

Satu-satunya kekalahan Inter Milan terjadi pada akhir pekan lalu, Minggu (6/2) dini hari WIB saat Nerazzurri kalah dari AC Milan 2-1 dalam laga lanjutan Serie A.

Sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang 0-0 saat menghadapi Atlanta bulan Januari lalu di turnamen Serie A.

Jelang pertandingan perempat final Piala Italia, pelatih Simone Inzaghi menyatakan kekalahan mereka atas AC Milan akan menjadi pembelajaran berarti untuk mereka jelang menghadapi AS Roma.

"Kekalahan itu mengajarkan kami bahwa begitu kami kehilangan kendali bola dan fokus kami, kami berada dalam masalah. Kami harus mengambil pelajaran itu dan memahami apa yang harus diperbaiki," kata Simone Inzaghi dikutip dari laman resmi klub, Senin (7/2).

Inzaghi tentu mengincar kemenangan atas AS Roma di perempat final Piala Italia, yang mana kemenangan itu akan mengantarkan Nerazzurri semakin dekat dengan gelar juara Piala Italia ke-8 kali mereka, dengan yang terakhir mereka raih pada 2011 silam.

"Kami harus bebenah secepatnya. Kami harus bermain lebih agresif dan lebih fokus karena pertandingan selanjutnya (melawan AS Roma) sangat penting untuk kami,” jelas Inzaghi.

Senada dengan Inzaghi, kapten tim Samir Handanovic juga mengatakan akan bekerja keras pada pertandingan melawan AS Roma di perempat final Piala Italia.

Inter Milan akan memperbaiki keasalahan-kesalahan yang masih timnya lakukkan dipertandingan sebelumnya.

"Kami akan berfokus ke Roma di Piala Italia sekarang, kami perlu melihat di mana kesalahan kami dan kemudian melanjutkan. Kami sudah bersiap untuk pertandingan kita selanjutnya," tegas Handanovic.

Menghadapi Nerazzurri yang merupakan tim terkuat di Italia, pelatih AS Roma Jose Mourinho mengakui bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi dia meyakini skuadnya mampu memberikan penampilan terbaik dalam laga tersebut.

"Bagi saya tidak ada keraguan bahwa Inter adalah tim terkuat dan skuad keseluruhan baik di ajang Serie A dan Coppa Italia," tutur Mourinho beberapa waktu lalu dikutip dari Goal.

"Namun, kami akan menghadapinya dan berusaha untuk menghadirkan kejutan. Kita lihat saja apakah segalanya mungkin terjadi," tukasnya.

Meskipun Inter Milan saat ini tengah dalam performa terbaiknya, namun berdasarkan catatan AS Roma jauh lebih sukses di turnamen Piala Italia sepanjang keikutsertaan mereka.

AS Roma tercatat telah menembus babak final sebanyak 16 kali dengan mengoleksi 9 gelar juara dan 7 kali keluar sebagai runner-up, dengan yang terakhir diraih pada 2008 silam.

Pertandingan perempat final ini akan menjadi ulangan final Piala Italia musim 2009/2010, di mana saat itu Inter Milan berhasil menekuk AS Roma dengan skor 1-0 dan mengklaim gelar juara keenam mereka. (Rif/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT