06 February 2022, 16:15 WIB

Target Xavi tak Muluk-muluk: Bawa Barca Lolos Liga Champions


Ant |

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez menjelang laga kontra Atletico Madrid menegaskan bahwa target utama timnya pada musim ini adalah mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Dikutip dari football-espana, Minggu (6/2), Xavi mengatakan dirinya tidak akan mengenyampingkan target itu hingga secara matematis Barcelona sudah tidak memiliki kesempatan.

"Mendapatkan tempat di Liga Champions adalah target utama kami saat ini. Dan dari sekarang, saya tidak akan mengenyampingkan itu sampai secara matematis itu sudah tidak mungkin," ujar Xavi.

Demi memenuhi target tersebut, pada bursa transfer Januari lalu Barcelona mendatangkan beberapa pemain anyar seperti Ferran Torres dari Man City, Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dan Adama Traore dari Wolves.

Soal beberapa pemain baru yang datang, Xavi mengaku puas dengan skuad yang ada ditambah kehadiran pemain baru yang menurutnya mereka masih bisa berkembang dengan tim saat ini.

"Saya masih sangat bersemangat, baik dengan apa yang kami miliki di dalam skuad dan dengan rekrutan anyar, saya pikir kami bisa berkembang," jelas Xavi.

Soal laga melawan Atletico Madrid, Xavi mengatakan mereka akan menghadapi tim tangguh yang kerap mendominasi tekanan tinggi dan baik di pertahanan.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan anak asuhnya telah menunjukkan hal yang baik di dalam latihan dan pertandingan melawan Atletico Madrid akan menjadi ujian yang sesungguhnya.

"Kami akan bermain melawan tim yang sangat sulit yang mendominasi tekanan tinggi dan blok rendah. Kami harus menunjukkan bahwa kami telah berlatih dengan baik. Ini akan menjadi ujian yang sebenarnya," ungkap Xavi.

Barcelona akan berusaha meraih kemenangan ketika menghadapi Atletico Madrid pada pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu pukul 22.15 WIB.

Saat ini Barcelona berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 35 poin dari 21 pertandingan, hanya berselisih satu poin dari Atletico Madrid yang menduduki posisi empat. (OL-8)

BERITA TERKAIT