06 February 2022, 04:24 WIB

Menang, Elche dan Mallorca Jauhi Zona Degradasi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ELCHE dan Mallorca semakin menjauhi zona degradasi setelah mencatat kemenangan penting dari Alaves dan Cadiz pada pertandingan La Liga, Sabtu (5/2) malam.

Vedat Muriqi menciptakan gol pada pertandingan debutnya di La Liga untuk mengantarkan Mallorca menang 2-1 atas Cadiz.

Cadiz unggul lebih dulu berkat gol Ruben Alcaraz, tapi Mallorca melakukan comeback mengesankan untuk mencuri tiga poin yang sekaligus memperlebar jarak di antara mereka dan zona degradasi.

Baca juga: Klausul Disiplin Masuk dalam Kontrak Aubameyang dengan Barcelona

Salva Sevilla mencetak gol dari titik putih untuk menyamakan kedudukan sebelum Muriqi mencetak gol penentu kemenangan melalui tendangan penalti saat pertandingan tersisa 20 menit.

Muriqi baru bergabung dengan status pinjaman dari Lazio, awal pekan ini, dan dia sudah membuat kesan yang baik untuk tim barunya yang kini lima poin di atas Cadiz dan tiga terbawah La Liga.

Sebaliknya, kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi Cadiz yang mengancam masa depannya dalam liga sepakbola elite Spanyol.

Sementara itu, Elche semakin menjauhi zona degradasi La Liga setelah berbalik menang melawan Alaves yang saat ini peringkat ke-19 di klasemen La Liga.

Alaves sempat memimpin lebih dulu berkat Joselu yang mencetak golnya yang ke-11 dalam laga La Liga musim ini.

Elche bangkit untuk berbalik menang berkat dua gol Pere Milla dan sebuah gol saat-saat terakhir dari Fidel.

Kemenangan itu membuat Elche unggul delapan poin dari zona degradasi. Mereka juga tidak terkalahkan dalam lima pertandingan La Liga untuk pertama kalinya sejak 1970-an.

Sedangkan Alaves tetap tiga poin dari zona aman setelah 11 laga tidak pernah menang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT