03 February 2022, 20:25 WIB

Lyon Ingin Pulangkan Lacazette Musim Depan


Ant | Sepak Bola

PRESIDEN Lyon Jean-Michel Aulas mengungkapkan keinginannya untuk memulangkan Alexandre Lacazette dari Arsenal setelah penyerang asal Prancis itu tidak masuk dalam rencana pelatih Mikel Arteta.

Kontrak Lacazette di Emirates Stadium juga akan habis dalam waktu dekat. Aulas mengatakan Arsenal sudah tidak berniat memberikan penyerang tersebut kontrak baru dan itu bisa menjadi kesempatan untuk memulangkan Lacazette ke Lyon.

Lyon siap mengamankan tanda tangan dari Lacazette dan merekrutnya secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti. Aulas sudah mengetahui kondisi Lacazette di Arsenal dan menjalin komunikasi dengan agen pemain berusia 30 tahun itu.

Selain Lacazette, Lyon awalnya juga ingin memulangkan mantan pemain lainnya, yaitu penyerang Real Madrid Karim Benzema. Namun, klub Prancis itu sadar bahwa memulangkan Lacazette lebih memungkinkan.

Aulas mengatakan kepada wartawan dalam acara perkenalan pemain baru Lyon Tanguy Ndombele setelah kembali ke Lyon dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur: “Ini Lacazette, dia menarik minat kami karena dia menghargai klub ini," katanya, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (3/2). 

“Ini adalah profil yang menarik minat kami dan kami selalu berhubungan dengannya. Ini adalah bagian dari ide dasar yang dibawa oleh (direktur olahraga baru) Bruno Cheyrou. Dalam konteks kami, dia (Lacazette) itu lebih mudah dijangkau daripada Benzema."

“Kami harus mencoba melihat apakah kami bisa melakukannya sebagai pemain gratis, tetapi kami tidak akan sendirian," tambah dia.

Situasi Lacazette di Arsenal semakin tidak jelas karena Mikel Arteta punya keinginan untuk mendatangkan penyerang baru setelah Pierre-Emerick Aubameyang dilepas ke Barcelona. (OL-8)

BERITA TERKAIT