03 February 2022, 12:48 WIB

Laporta Tegaskan Keputusan Soal Dembele Ada di Tangan Xavi


Basuki Eka Purnama |

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta, Rabu (2/2), mengatakan keputusan apakah Ousmane Dembele akan bermain lagi untuk Blaugrana setelah menolak menandatangani perpanjangan kontrak akan ditentukan oleh pelatih Xavi Hernandez.

Meski begitu, Laporta juga mengatakan kemungkinan besar Dembele akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini membuat peluang dia untuk bermain semakin menipis.

Barcelona mengatakan kepada Dembele bahwa dia harus memperpanjang kontrak atau hengkang i jendela transfer Januari. Namun, Dembele menolak desakan El Barca itu dan menegaskan dia menolak diperas oleh klub La Liga itu.

Baca juga: Arsenal Rogoh Kocek Rp136 Miliar untuk Pesangon Aubameyang

Laporta mengatakan Dembele menolak tawaran dari sebuah tim Inggris pada Senin (31/1) dengan Barcelona menyangka gelandang itu telah mencapai kata sepakat dengan klub lain untuk hengkang pada akhir musim.

Karenanya, menarik untuk dilihat apakah Xavi akan menurunkan penyerang berusia 24 tahun itu saat Barcelona berusaha mengakhiri musim di peringkat empat besar La Liga.

Ketika ditanya apakah Dembele akan dimainkan oleh Barcelona, Laporta menjawab, "Itu akan ditnentukan oleh pelatih."

"Menurut saya, pelatih bekerja untuk tim ini dengan satu mata mengawasi musim depan. jadi, pemain yang menolak memperpanjang kontrak, yang berarti tidak akan ada di sini pada musim depan, akan sulit mendapatkan waktu bermain," lanjut Laporta.

Sementara itu, Direktur Teknis Barcelona Jordi Cruyff mengatakan kdatangan Adama Traore, yang dipinjam Barcelona dari Wolverhampton Wanderers akan membuat Blaugrana tidak membutuhkan tenaga Dembele.

"Kami mendatangkan pemain yang bisa mencetak gol. Karenanya, Xavi memiliki lebih banyak opsi ketimbang yang ada pada Desember lalu," tegas Cruyff. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT