03 February 2022, 08:15 WIB

Lyon Ingin Pulangkan Lacazette dari Arsenal


Basuki Eka Purnama |

KLUB Ligue 1 Lyon sedang mempertimbangkan memboyong striker Alexandre Lacazette, yang mereka jual ke klub Liga Primer Inggris Arsenal, empat setengah tahun lalu.

Lacazette bergabung dengan klub London itu seharga 60 juta euro pada Juni 2017 dan pemain berusia 30 tahun itu akan dalam posisi bebas transfer, musim panas ini.

"Dia pemain yang menarik minat kami untuk semua yang dia wakili di sini," kata direktur sepak bola Lyon Vincent Ponsot saat memperkenalkan rekrutan Januari mereka, Romain Faivre dan Tanguy Ndombele.

Baca juga: Ndombele Kembali ke Lyon dengan Status Pinjam dari Spurs

"Kami melihat kematangan yang dia peroleh sejak meninggalkan kami dan dia orang yang tetap berhubungan dengan klub ini. Dan ya, dia profil pemain yang menarik minat kami," sambung dia.

Presiden klub Jean-Michel Aulas menambahkan, "Kami akan melakukan segala hal yang mungkin, itu penting bagi kami."

Aulas mengakui klubnya sering memimpikan kembalinya Karim Benzema dari Real Madrid, dan dalam konteks saat ini, Lacazette adalah yang lebih mudah diwujudkan.

Lacazette, yang sudah 16 kali memperkuat timnas Prancis, mencetak 129 gol dalam 275 pertandingan semua kompetisi untuk Lyon setelah menembus tim utama pada musim 2009-2010.

Bersama Arsenal, dia telah mencetak 70 gol dari 192 pertandingan, menjuarai Piala FA dan menjadi runner-up Liga Europa pada 2018-2019.

Potensi kepergian Lacazette bisa membuat Arsenal tanpa opsi penyerang tengah, apalagi Eddie Nketiah juga akan habis kontrak akhir musim ini.

Lyon juga tertarik memulangkan Corentin Tolisso, yang bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2017 seharga 40 juta euro. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT