02 February 2022, 07:15 WIB

Alli dan Van de Beek Mengaku Gabung Everton karena Lampard


Basuki Eka Purnama |

SOSOK Frank Lampard menjadi daya tarik yang mempengaruhi keputusan Bamidele Alli dan Donny van de Beek bergabung ke Everton.

Alli hijrah secara permanen ke Everton dari Tottenham Hotspur dengan transfer yang dilaporkan senilai 40 juta poundsterling, sementara Van de Beek merapat ke The Toffees berstatus pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim nanti.

Keduanya bisa memainkan peranan penting dalam era kepelatihan Lampard, yang baru saja menandatangani kontrak dua setengah tahun sebagai manajer Everton.

Baca juga: Dele Alli Bergabung dengan Everton

Meski sama-sama belum pernah ditangani Lampard, baik Alli dan Van de Beek menyebut tidak sabar dengan kesempatan untuk bekerja di bawah mantan manajer Chelsea itu.

"Saya senang bisa bergabung dengan Everton, klub besar dengan kelompok suporter dan sejarah yang luar biasa," kata Alli dikutip dari situs resmi Everton, Selasa (1/2).

"Saya tidak sabar untuk segera memulai dan memainkan pertandingan pertama berseragam Everton."

"Saya ingin membantu tim ini dan menantikan kesepakatan untuk bekerja sama dengan manajer baru Frank Lampard," tambahnya.

Sementara itu, Van de Beek mengungkapkan Lampard memang salah satu sosok yang berpengaruh atas keputusannya untuk bergabung dengan Everton.

"Pertemuan saya dengan pelatih baru berjalan positif. Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan ia banyak berpengaruh atas keputusan ini," kata Van de Beek.

"Saya menghadapinya saat masih main di Ajax dan dia sebagai manajer Chelsea, jadi dia mengetahui saya sebagai pemain. Dia meyakinkan saya memiliki kualitas untuk membantu tim ini," tutupnya.

Everton, saat ini, menempati urutan ke-16 klasemen Liga Primer Inggris setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir, yang cukup membuat Rafa Benitez didepak dari kursi manajer.

The Toffees dijadwalkan merumput lagi dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, 8 Februari nanti, menyambangi markas Newcastle United, klub lain yang juga aktif di bursa transfer Januari. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT