01 February 2022, 13:26 WIB

Mesir Siap Kerja Keras Hadapi Kamerun di Semifinal Paial Afrika 2021


Rifaldi Putra Irianto |

TIM Nasional (Timnas) Mesir akan menantang Timnas Kamerun dalam laga semifinal Piala Afrika 2021 di Olembe Stadium, Kamerun, Jumat (4/2) dini hari WIB.

Mesir lolos ke babak semifinal setelah melibas Maroko di perempat final dengan kemenangan 2-1 pada Minggu (30/1). Bintang Mesir Mohammed Salah memprediksi pertandingan melawan tuan rumah akan menjadi laga yang sulit.

"Sekarang saatnya untuk fokus pada Kamerun. Kami bersiap, mudah-mudahan kami lolos dan memenangkan laga nanti," kata Salah dikutip dari media Mesir Kingfut, Selasa (1/2).

"Prediksi saya, itu akan menjadi pertandingan yang sulit, itu pasti. Tetapi pelatih kami (Carlos Queiroz) telah bekerja selama 40 tahun, jadi kami memiliki banyak pengalaman," imbuhnya.

Dalam perjalanan Mesir menuju babak semifinal, mereka telah mengarungi sejumlah pertarungan yang cukup berat, termasuk merebut kemenangan melalui babak adu penalti di babak 16 besar saat menghadapi Pantai Gading.

Selain itu, Mesir juga harus melakoni babak perpanjangan waktu pada dua laga di fase knock out. Salah menyadari hal tersebut akan berpengaruh pada kondisi fisik para pemain, tetapi dia bertekad akan terus menampilkan yang terbaik untuk membuat masyarakat Mesir gembira.

"Kami bermain selama 240 menit atau lebih dalam dua laga di enam hari terakhir, jadi penting bagi kami untuk terus menjaga mental kami," ucap Salah.

"Kami punya pengalaman yang bagus dalam perjalanan ke semifinal. Kami para pemain sudah berdiskusi bersama-sama dan kami ingin membuat orang-orang di Mesir gembira," jelasnya.

Baca juga: Mesir dan Senegal Menyusul Amankan Tiket Semifinal Piala Afrika

Salah mengakui Piala Afrika tahun ini menjadi salah satu edisi yang sangat sulit dan penuh kejutan, termasuk saat juara bertahan Aljazair tersingkir di fase grup.

"Saya rasa turnamen ini sulit dan seluruh tim mengalami kesusahan. Kita melihat Aljazair sudah tersingkir di babak pertama dan Senegal bisa lolos dari fase grup dengan hanya mencetak satu gol," sebutnya.

Kamerun akan menjadi lawan yang cukup kuat untuk Mesir, di mana dalam perjalanan tim tuan rumah menuju babak semifinal mereka tampil cukup kuat. Di fase grup Kamerun berhasil mencetak 7 gol dari 3 pertandingan termasuk saat mengalahkan Ethiopia 4-1.

Di babak 16 besar Kamerun sukses menyingkirkan Komoro dengan  skor 2-1, sebelum akhirnya merebut kemenangan atas Gambia 2-0 di babak perempat final.(Kingfut/OL-5)

BERITA TERKAIT