01 February 2022, 04:57 WIB

Era Lampard di Everton Dibuka dengan Kedatangan Van de Beek


Basuki Eka Purnama |

DONNY van de Beek menjadi pemain pertama yang didatangkan pelatih anyar Frank Lampard di Everton setelah gelandang Belanda itu didatangkan dengan status pinjam dari Manchester United.

Van de Beek menjalani 18 bulan yang berat di Old Trafford sejak didatangkan seharga 40 juta pound sterling dari Ajax.

Pemain berusia 24 tahun itu jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dan manajer interim Ralf Rangnick.

Baca juga: Lampard Resmi Jadi Pelatih Everton

Lampard ditunjuk sebagai manajer ketujuh Everton dalam tempo enam tahun pada Senin (31/1) dengan kontrak selama 2,5 tahun.

Pencetak gol terbanyak Chelsea itu sudah menganggur selama satu tahun sejak dipecat the Blues, Januari tahun lalu.

Lampard diberi tugas memastikan Everton tidak terdegradasi dari Liga Primer Inggris. Saat ini, the Toffees hanya unggul empat poin dari zona degradasi setelah hanya membukukan satu kemenangan dari 14 laga Liga Primer Inggris.

"Saya menjalani pertemuan yag positif dengan pelatih. Kami memiliki ide yang sama mengenai sepak bola dan hal itu sangat memengaruhi keputusan saya," ujar Van de Beek.

"Saya pernah bermain melawan timnya saat saya berada di Ajax dan dia di Chelsea. Jadi, dia mengenal saya sebagai pemain. Dia merasa saya memiliki kualitas yang bisa membantu timnya."

"Saya bisa belajar banyak dari dia karena kami memiliki posisi yang sama, sebagai gelandang, gelandang yang banuak mencetak gol. Saya merasa telah berada di tempat yang tepat," lajutnya.

Van de Beek tidak bisa membela Everton di laga pertama Lampard yaitu laga putaran keempat Piala FA melawan Brentford, Sabtu (5/2), karena pernah membela MU di ajang tersebut.

Namun, gelandang Belanda itu bisa melakukan debutnya untuk Everton di laga Liga Primer Inggris melawan sesama tim papan bawah Newcastle United pada 8 Februari. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT