28 January 2022, 19:48 WIB

Bruno Guimaraes Jalani Tes Medis di Newcastle


Ant | Sepak Bola

GELANDANG Bruno Guimaraes dilaporkan segera menjalani tes medis bersama klub Liga Inggris Newcastle United setelah proses transfernya dari Lyon segera rampung.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (28/1) Newcastle United dikabarkan sepakat membayar 33 juta pound sterling atau sekitar Rp634 miliar beserta tambahan kepada Lyon selaku klub pemilik dari Bruno Guimaraes.

Direncanakan Bruno Guimaraes akan menjalani tes medis di kampung halamannya di Brazil pada hari ini sebelum merampungkan proses transfernya ke Newcastle United dalam waktu dekat.

Selain Newcastle United, dikabarkan beberapa klub besar Eropa seperti Arsenal, Manchester United dan Paris Saint-Germain turut tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut, namun pada akhirnya The Magpies yang berhasil memenangkan persaingan.

Jika pada akhirnya transfer Bruno Guimaraes rampung, pemain asal Brazil itu menjadi rekrutan anyar ketiga Newcastle pada bursa transfer Januari ini setelah sebelumnya berhasil mendaratkan Kieran Trippier dan Chris Wood.

Diharapkan kedatangan Bruno Guimaraes ke St. James Park ini bisa membantu Newcastle United untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris musim depan setelah saat ini harus terjebak di zona degradasi.

Lyon mendatangkan Bruno Guimaraes pada Januari 2020 lalu dari klub asal Brazil Athletico Paranaense dengan biaya yang diperkirakan mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp320 miliar.

Selama hampir dua tahun membela Lyon, Bruno Guimaraes tercatat berhasil menorehkan 71 penampilan dan mencetak 3 gol serta 8 assist di segala ajang. Musim ini, ia mampu mencetak 6 assist dari 25 penampilan yang telah dijalani. (OL-8)

BERITA TERKAIT