28 January 2022, 19:36 WIB

Liverpool Tolak Jual Minamino ke Leeds


Ant | Sepak Bola

LIVERPOOL dikabarkan telah menolak pendekatan yang dilakukan oleh Leeds United dan Monaco yang mencoba untuk mendatangkan pemain sayap Takumi Minamino pada bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (28/1), alasan Liverpool untuk menolak pendekatan dari Leeds dan Monaco karena penampilan yang cukup baik dari Takumi Minamino pada beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, Takumi juga mampu menggantikan peran dari Mohamed Salah dan Sadio Mane yang harus absen membela Liverpool pada beberapa waktu ini karena harus berlaga di Piala Afrika bersama negaranya masing-masing.

Liverpool juga pada musim ini masih harus berlaga di empat kompetisi yang membuat tenaga Minamino tetap dibutuhkan untuk melengkapi lini depan The Reds yang dihuni oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota dan Divock Origi.

Diyakini Liverpool hanya akan menanggapi pendekatan dan tawaran untuk Takumi Minamino jika ada penawaran besar yang menarik dari pemain tim nasional Jepang tersebut.

Pada musim ini, Takumi Minamino tercatat menorehkan 18 penampilan bersama Liverpool di segala ajang. Tetapi hanya enam kali ia diturunkan dari awal laga serta empat lainnya ketika bermain di Piala Liga Inggris.

Takumi Minamino datang ke Liverpool pada Januari 2020 lalu dari klub asal Austria RB Salzburg dengan biaya sekitar 7,25 juta poundsterling atau sekitar Rp116 miliar. Selama membela The Reds, Takumi Minamino tercatat telah tampil sebanyak 49 laga dan mencetak 10 gol serta 3 assist di segala ajang.

Pada paruh kedua musim lalu, Takumi Minamino menjalani masa pinjaman bersama klub Liga Inggris Southampton selama enam bulan dan mencatatkan 10 penampilan dan mencetak 2 gol. (OL-8)

BERITA TERKAIT